Kabupaten Paser

Sekda Lantik 12 Anggota BPD 10 Desa di Paser

45
×

Sekda Lantik 12 Anggota BPD 10 Desa di Paser

Share this article
Sekda Katsul Wijaya melantik 12 anggota BPD PAW 10 desa di Pendopo Bupati Paser, Selasa (7/3/2023).

TANA PASER,suarabalikpapan.com-Sebanyak 12 anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dari 10 desa di Kabupaten Paser pengganti antar waktu (PAW) Periode 2018-2024, 2020-2026, dan 2021-2027 dilantik oleh Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Paser Katsul Wijaya, di Pendopo Bupati Paser, Selasa (7/3/2023).

10 BPD yang dilantik yakni BPD Desa Tebru Paser Damai Kecamatan Batu Engau, BPD Desa Bekoso Kecamatan Pasir Belengkong, BPD Desa Batu Butok, BPD Desa Long Sayo, BPD Desa Prayon Kecamatan Muara Komam, BPD Desa Sandeley dan Desa Lolo Kecamatan Kuaro, BPD Sungai Tuak Kecamatan Tanah Grogot, serta BPD Desa Tanjung Aru dan Desa Random Kecamatan Tanjung Harapan.
Sekda Katsul Wijaya mewakili Bupati Paser dr Fahmi Fadli mengatakan, Pemkab Paser mengucapkan selamat kepada anggota BPD yang dilantik dan diambil sumpahnya dihadapan masyarakat. Pemkab berharap anggota BPD yang baru dilantik dapat bekerja cerdas dan sesuai aturan dengan selalu bersinergi dengan kepala desa dan turut mewujudkan visi misi Bupati Paser yakni Paser yang Maju Adil dan Sejahtrah (MAS).
“Dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat harus ada langkah strategis, sebagai proses pembangunan yang berlangsung secara dinamis. Serta Komitmen program pembangunan yang berpihak kepada masyarakat,” kata Katsul disela-sela kegiatan.
Seluruh desa lanjut Katsul, mendapatkan kucuran dana desa, baik dari pemerintah pusat maupun pemerintah daerah. Maka fokus perhatian terhadap pembangunan desa sangat diperhatikan dan tentu perlu ada transparansi, kerjasama, dan harmonisasi antara kepala desa dan BPD dalam pelaksanaan pembangunan di desa. Pemkab Paser juga berharap anggota BPD baru ini bisa melaksanakan fungsinya dengan sebaik-baiknya.
“Kami harapkan para anggota BPD yabg baru dilantik dapat menjalankan tugas dengan penuh semangat, penuh motivasi, dengan pemikiran inovasi, ide-ide cemerlang, dan dedikasi yang  tinggi untuk membangun desa,” harapnya
Katsul menambahkan, semangat budaya gotong royong yang melibatkan masyarakat untuk terlibat dalam proses pembangunan sangatlah diperlukan dan diharapkan dapat lebih tingkatkan sinergisitas dengan berbagai unsur, baik kepala desa, masyarakat desa maupun pihak-pihak yang peduli terhadap sosial kemasyarakatan.
“Marilah kita bersama-sama bersinergi, merajut Paser yang Maju, Adil, dan Sejahtera,”ujarnya.(sb-06/adv/kominfo-psr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *