Kota Samarinda

Sempaja Akhirnya Miliki Gedung Puskesmas Baru, Diresmikan Wali Kota Andi Harun  

62
×

Sempaja Akhirnya Miliki Gedung Puskesmas Baru, Diresmikan Wali Kota Andi Harun  

Share this article
Wali Kota Andi Harun saat meresmikan gedung baru milik UPTD Puskesmas Sempaja

SAMARINDA,suarabalikpapan.com-Wali Kota Samarinda, Andi Harun meresmikan gedung baru milik UPTD Puskesmas Sempaja di Jalan Wahid Hasyim II, Senin (4/3/2023). Sebelumnya Puskemas Sempaja sempat menempati dua gedung yang berbeda. Di awali dari gedung di samping Stadion Kadrie Oening Sempaja, tetapi karena sering dilanda banjir, lalu menyewa ruko di Jalan Wahid Hasyim. Dan akhirnya bisa menempati gedung baru di Jalan Wahid Hasyim II.

Wali Kota Andi Harun mengatakan, gedung baru Puskesmas sudah bebas dari banjir sangat penting dan bernilai strategis dalam Upaya meningkatkan mutu dan pelayanan Kesehatan masyarakat. Keberadaan puskesmas baru ini tentu harus dimanfaatkan dalam menjawab tantangan warga akan kebutuhan kesehatan baik dari aspek kualitas dan kuatintas sehingga bisa meningkatkan kesehatan masyarakat.

“Seperti kita ketahui sebelumnya Puskesmas Sempaja ini sempat tempati dua gedung berbeda, pertama disekitaran Stadion Sempaja yang setiap banjir selalu ikut tergenang dan kedua di Ruko Wahid Hasyim yang menurut saya tidak memenuhi standar. Oleh sebab itu saya langsung menggelar rapat untuk mengalokasikan anggaran pembangunan puskesmas baru ini,” ujarnya.

Menurut Wali Kota, banyak yang tidak yakin gedung tiga lantai ini bisa terbangun dalam kurun waktu kurang setahun dengan kualitas seperti ini. “Mungkin pada bangunan sebelumnya sempat ada yang mangkrak hingga tidak yakin bangunan ini kalua bisa selesai tidak sampai setahun. Bahkan dr Ismed sempat pesimis saat menghadap saya tentang bangunan ini dan dr Osa tidak mau jadi PPTK nya, tapi semua itu akhirnya terbantahkan,” ujar Andi Harun yang disambut tawa para undangan.(adv/sb-02/kominfo-smd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *