by

Serap Aspirasi, Komisi III DPRD Paser Kunjungi Desa Keluang Paser Jaya

TANA PASER,suarabalikpapan.com-Komisi III DPRD Kabupaten Paser mengunjungi Kantor Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Keluang Paser Jaya (KPJ), Kecamatan Kuaro, Rabu (3/2/2021).

Kunjungan dalam rangka mendengarkan aspirasi anggota BPD KPJ dipimpin Wakil Ketua Komisi Basri Mansur didampingi anggota Budi Santoso, Fathur Rahman dan Ahmad Rafi’i.

Pada kesempatan tersebut Ketua BPD KPJ Sardani menyampaikan kondisi Alokasi Dana Desa (ADD) serta Dana Desa (DD) akibat pandemi Covid-19 yang mengalami pemangkasan pada tahun 2020 lalu sehingga berdampak pada rencana pembangunan desa.

“Dalam pertemuan ini kami mengundang kembali teman-teman dari DPRD Paser untuk kembali mendengar keluh kesah kami dan kami berharap kedepan ada beberapa usulan prioritas pembangunan desa kami dapat diakomodir melalui pokok-pokok pikiran DPRD Paser,” kata Sardani.

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi III, Basri Mansur mengatakan, menurutnya peran perangkat desa sangat penting dalam kemajuan sebuah desanya sehingga diperlukan kerjasama yang baik antara pemerintah desa dan pemerintah daerah.

“Peran perangkat desa untuk kemajuan desa itu sangat penting dan harus bisa bersinergi antara pemerintah desa dan Pemkab Paser. Semoga usulan-usulan Desa Keluang Paser Jaya bisa menjadi salah satu Program Strategis Nasional mengingat Kabupaten Paser ini nantinya menjadi salah satu daerah penyanggah IKN nantinya,” jelasnya

Di kesempatan yang sama Anggota Komisi III Budi Santoso sangat mengapresiasi teman-teman BPD dan Pemerintah Desa Keluang Paser Jaya dalam menggali, menyerap dan mengelola informasi aspirasi pembangunan desa.

 “Saya sangat mengapresiasi sekali teman-teman BPD Keluang Paser Jaya sangat aktif untuk pembangunan desa mereka, dan saya dari pihak DPRD Paser  berharap usulan tersebut disampaikan pada Musrenbang Desa, Kecamatan maupun Kabupaten, hal ini sejalan dengan kegiatan reses di DPRD Paser yang juga bertujuan menyerap aspirasi masyarakat dengan tetap mengacu pada skala prioritas” ungkapnya

“Saya selalu mengingatkan kepada kepala desa agar dalam mengusulkan kegiatan itu yang lebih bermanfaat dan mengena langsung kepada masyarakat sehingga ada timbal balik yang diterima, contohnya mungkin jalan usaha tani, sarana dan prasana Pendidikan, kesehatan serta akses jalan untuk produksi hasil petani,” pungkas Budi.(sb-06)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita terkini