DPRD Balikpapan

Soal Prediksi Resesi Ekonomi 2023, Nelly Minta Masyarakat Tak Perlu Khawatir

43
×

Soal Prediksi Resesi Ekonomi 2023, Nelly Minta Masyarakat Tak Perlu Khawatir

Share this article
Wakil Ketua Komisi II DPRD Balikpapan Nelly Turuallo

BALIKPAPAN,suarabalikpapan.com- Wakil Ketua Komisi II DPRD Balikpapan Nelly Turuallo meminta kepada masyarakat agar tidak perlu khawatir terhadap perkiraan reses ekonomi yang bakal terjadi 2023 nanti. “Masyarakat tidak perlu khawatir karena pemerintah telah melakukan beberapa upaya meminimalisir dampak dari resesi ekonomi tersebut dengan  pembentukan Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID). “Tim ini  bekerja merumuskan kebijakan pengendalian inflasi pangan serta ekonomi,”kata Nelly Turuallo kepada awak media, di Gedung Parlemen Balikpapan, pada Senin (5/12/2022).

Diakunya, ada beberapa kebijakan dari pemerintah pusat yang berimbas ke  kabupaten/kota terutama dalam penyusunan APBD. Ia mengakatan, untuk Kota Balikpapan sendiri  APBD 2023 dipatok pada angka Rp3,4 triliun. “Hal ini sesuai hasil penjabaran Tim Anggaran  Pemerintah Daerah (TAPD) kepada Badan Anggaran (Banggar) DPRD serta adanya kenaikan dari Dana Alokasi Khusus (DAK) serta Dana Bagi Hasil (DBH) baik dari pemerintah pusat maupun provinsi,” ujar Nelly.

Politisi partai Golkar ini menambahkan, terkait target PAD sebesar Rp 1 triliun lebih tahun 2023 pihaknya tetap optimis. Untuk itu, komisinya terus mendorong agar Pemkot Balikpapan melalui Badan Pendapatan Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) dapat meningkatkan retribusi daerah. “Disisi lain, adanya pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, sudah mulai terlihat kegiatannya, sehingga berimbas pada pendapatan masyarakat serta meningkatkan PAD,”pungkas Anggota DPRD Dapil Balikpapan Tengah ini.(sb-03).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *