DPRD Paser

Susun Raperda Penyelenggaraan Olahraga, Pansus II DPRD Paser Berkonsultasi ke Kemenpora RI

51
×

Susun Raperda Penyelenggaraan Olahraga, Pansus II DPRD Paser Berkonsultasi ke Kemenpora RI

Share this article
Pansus II DPRD Paser bersama Kadispora dan KONI Paser berfoto bersama di sela-sela kunjungan ke Menpora RI terkait penyusunan Raperda Penyelenggaraan Olahraga di Paser.

TANA PASER,suarabalikpapan.com-Guna menyelaraskan materi penyusunan Rancangan Peraturan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Penyelenggaraan Olahraga di Kabupaten Paser, Pansus II DPRD Paser melakukan kunjungan sekaligus berkonsultasi dengan Kemenpora RI, Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga, di Gedung PPITKON Kemenpora, baru-baru ini.

Kunjungan dipimpin Ketua Pansus II Budi Santoso didampingi Sekretaris Pansus Noverie bersama anggota Ikhwan antasari, Abdul Azis, Aspiana dan Sri Nordianti, Kadisparpora Paser Mukhsin serta Ketua KONI Kabupaten Paser Totok Sumargiono.
Ketua Pansus II DPRD Paser Budi Santoso mengatakan, dalam kunjungan tersebut diterima oleh penanggung jawab Bidang Kehumasan Deputi Bidang Prestasi Olahraga Isa Anshary, Margono, Biro Hukum Erni Eriza serta Arif Banjaran.
“Kami diterima langsung Kehumasan Deputi Bidang Prestasi Olahraga untuk menggali dan mengumpulkan informasi untuk pembentukan Raperda tentang Penyelenggaraan Olahraga di Kabupaten Paser,” kata Budi Santoso, Senin (5/6/2023).
Ia menyebutkan, dalam pertemuan tersebut terdapat beberapa poin penting yang dibahas diantaranya bagaimana daerah menyelaraskan Design Besar Olahraga Nasional (DBON), sebelum menyusun Design Olahraga Daerah (DOD) dengan memaksimalkan beberapa cabang olahraga (Cabor) unggulan di Paser. “Kita ketahui bersama DOD ini dapat dibuat oleh Pemkab Paser walaupun Perda tentang Keolahragaan belum selesai, sebab setiap daerah wajib mengatur mengawasi dan untuk mengembangkan olahraga di daerah, sehingga terwujudnya sinergitas antara stakeholder dalam memajukan olahraga di daerah,” jelasnya.
Budi Santoso berharap dengan adanya kunjungan tersebut keinginan DPRD Paser untuk membuat Perda Penyelenggaraan Olahraga di Kabupaten Paser dapat terwujud sehingga olahraga di Paser menjadi maju. “Kami berharap beberapa masukan dari Kemenpora dapat  diaplikasikan ke dalam Raperda yang sedang kami godok,”harapnya.(sb-06)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *