DPRD Balikpapan

Suwanto Berharap Tidak Terjadi Penurunan PAD 2023

50
×

Suwanto Berharap Tidak Terjadi Penurunan PAD 2023

Share this article
Ketua Komisi II DPRD Kota Balikpapan Suwanto

BALIKPAPAN,suarabalikpapan.com-Ketua Komisi II DPRD Kota Balikpapan Suwanto mendorong Badan Pengelaloan Pajak Daerah dan Retribusi Daerah (BPPDRD)  Kota Balikpapan agar  tidak terjadi penurunan peneriman Pendapatan Asli Daerah (PAD) pada terakhir 2023.

“Saya berharap tidak ada penurunan PAD di akhir 2023,” kata Suwanto kepada awak media di sela-sela  pembahasan Kebijakan Umum Anggaran, Pendapatan dan Belanja Daerah dan rancangan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA PPAS) 2024, di Gedung Parlemen Balikpapan, pada Senin (24/7/2023).
Ia menjelaskan, PAD 2023 ditargetkan sebesar Rp870 miliar lebih. Untuk itu, ia berharap jangan sampai terjadi penurunan. Sebab target sebelumnya Rp1,28 triliun menurun menjadi menjadi Rp870 miliar lebih. Untuk itu, pihaknya mendorong BPPDRD agar meningkatkan PAD.
Suwanto menambahkan, pihaknya telah  memberikan anggaran Rp2 miliar lebih untuk melakukan pendataan terkait Pajak Bumi Bangunan (PBB) dan Bea Perolehan Hak Atas Tanah dan Bangunan (BPHTB) untuk mendongkrak PAD.
“Dalam waktu dekat kami akan memanggil BPPDRD untuk meminta kejelasan PAD 2023,”pinta Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Balikpapan ini.(sb-03).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *