by

Suwanto Resmi Jadi Anggota DPRD Balikpapan, Dilantik Dalam Rapat Paripurna Istimewa

BALIKPAPAN,suarabalikpapan.com-Ada yang menarik terhadap pelantikan anggota DPRD Balikpapan Suwanto dalam Rapat Paripurna Istimewa Pergantian Antar Waktu (PAW) Anggota DPRD Kota Balikpapan periode 2019-2024, pada Jumat (7/5/2021).

Suwanto merupakan pemimpin suporter Persiba Balikpapan ketiga yang dilantik sebagai anggota DPRD Balikpapan. Pertama Ketua Persiba Fans Club (PFC) Andi Achmad Mutawalli (Andi Weli) anggota DPRD Balikpapan periode 2009-2014 Dapil Balikkpapan Barat dari PPP, Kedua Ketua PFC Mauliddin anggota DPRD Balikpapan periode 2016-2019 Dapil Balikpapan Barat dari NasDem dan Ketiga Suwanto selaku Ketua Balikpapan Suporter Fanatik (Balistik) anggota DPRD Balikpapan periode 2019-2024 Dapil Balikpapan Tengah dari PDI Perjuangan menggantikan almarhum Riri Saswita Diano.

Ketua DPRD Balikpapan Abdulloh yang memimpin rapat paripurna dan pengambilan sumpah jabatan berharap Suwanto yang baru saja dilantik sebagai wakil rakyat agar dapat menjadi penyalur aspirasi untuk kepentingan masyarakat Kota Balikpapan. Sekaligus menciptakan hubungan yang harmonis dalam lembaga DPRD dan Pemerintah sebagai mitra kerja dengan seluruh elemen masyarakat Kota Balikpapan.

Abdulloh mengatakan, proses PAW telah sesuai dengan mekanisme yang ada. “PAW telah sesuai Undang-undang Nomor 23 Tahun 2004, tentang Pemerintahan Daerah dan sesuai dengan mekanisme yang ada,” ujar Abdulloh.

Ia juga mengucapkan banyak terima kasih kepada almarhum Riri Saswita dan keluarga terhadap pengabdian dan jasa-jasa selama menjadi anggota DPRD Balikpapan. “Kepada saudara Suwanto saya berharap dapat memperkuat komisi dan selalu mengikuti kegiatan dewan hingga jabatan berakhir,” pintanya.

Suwanto juga diminta untuk mengikuti tata tertib dan kelengkapan dewan dengan mengikuti pedoman sebagai mana tugas anggota DPRD. “Saya berharap segera memperkuat kinerja dewan dan memberikan kontribusi positif bagi kota Balikpapan,” ujarnya.


Suwanto (depan kedua dari kiri) berfoto bersama rekan-rekan Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Balikpapan

Sementara itu, Suwanto usai dilantik mengatakan, dirinya akan memperjuangkan sisa waktu yang ada untuk memberikan kontribusi kepada masyarakat. “Karena saya masih baru saya akan berkoordinasi sekaligus meminta bimbingan dan petunjuk kepada rekan-rekan DPRD khususnya Komisi II,” ujarnya.

Salah satu yang menjadi perhatian Suwanto yakni adanya pembangunan SMA negeri dan Mapolsek di Balikpapan Tengah. “Sampai saat ini belum ada SMA negeri dan Mapolsek di Balikpapan Tengah. Saya berharap dukungan dari teman-teman dewan agar Balikpapan Tengah punya satu sekolah SMA negeri,” pungkas pria berdarah Madura, Jawa Timur ini.(sb-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita terkini