by

Syukuran Sambut Ramadan 1443 H dan Pembangunan IKN, KPADK Tegaskan Siap Wujudkan Situasi Aman dan Damai di PPU

PENAJAM,suarabalikpapan.com-Sebanyak 100 warga Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) menghadiri syukuran gelaran Polda Kaltim dan Komando Pertahanan Adat Dayak Kalimantan (KPADK) untuk menyambut Bulan Suci Ramadan 1443 H, di Sekretariat KPADK di RT 2 Kelurahan Sepaku, Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Rabu (23/3/2022) pukul 22.00 wita.

Ketua KPADK Kecamatan Sepaku Rizal Efendi selaku penggagas kegiatan mengatakan, kegiatan syukuran menyambut Bulan Suci Ramadan 1443 H juga sebagai wujud syukur masyarakat Kecamatan Sepaku atas dimulainya pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

“Untuk itu, kami juga menyampaikan bahwa kami siap untuk bersinergi dengan Pemerintah, TNI-Polri dalam mewujudkan situasi yang aman dan damai di Kabupaten PPU,” kata Rizal Efendi, kepada awak media, di sela-sela kegiatan.

Turut hadir dalam kegiatan ini diantaranya Lurah Sepaku Haridsyah SIP, Ketua Pemuda Pancasila Sepaku Erwin, Ketua Paguyuban Kesenian Turonggo Cahyo Budoyo, Gunawan , tokoh masyarakat serta pengurus KPADK Kecamatan Sepaku.

Dengan dimulainya pembangunan IKN Rizal mengimbau kepada masyarakat agar mendukung proses pembangunan IKN di wilayah Kecamatan Sepaku sebab ia menilai Pemerintah pasti sudah memikirkan bagaimana pembangunan IKN ini  dapat menguntungkan buat masyarakat Kecamatan Sepaku. Oleh karena itu, Rizal mengajak kepada masyarakat untuk mewujudkan situasi aman dan damai di wilayah Kabupaten PPU khususnya di wilayah Kecamatan Sepaku.

Sementara itu, Lurah Sepaku Haridsyah S.IP mengapresiasi peran serta tokoh masyarakat seperti KPADK yang dipimpin Rizal Efendi. “Kami selaku pemerintah mengapresiasi keberadaan KPADK yang dipimpin Bapak Rizal untuk bermitra dengan pemerintah untuk berperan serta dalam pembangunan di Sepaku,” pungkas Haridsyah.(sb-02)  

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita terkini