Kota Balikpapan

Tahun Ajaran Baru 2024, SDN 002 Balikpapan Selatan Siap Cetak Generasi Unggul dan Berprestasi

1408
×

Tahun Ajaran Baru 2024, SDN 002 Balikpapan Selatan Siap Cetak Generasi Unggul dan Berprestasi

Share this article
Kepala SDN 002 Balikpapan Selatan Endang Kaltim Wuriningsih

BALIKPAPAN,suarabalikpapan.com-Para calon orang tua wali murid sangat antusias menyambut Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2024 di SDN 002 Balikpapan Selatan yang dimulai 1 Juli lalu.
Menurut Kepala SDN 002 Balikpapan Selatan, Endang Kaltim Wuriningsih yang didampingi Bagian Administrasi PPDB Sabaruddin mengatakan, pendaftaran PPDB resmi dibuka untuk wilayah Kelurahan Sepinggan Raya meliputi RT 28, 29, 30, 31, 32, 33. Sedangkan untuk Kelurahan Sepinggan meliputi RT 10, 11, 12, 14, 15, 16, 63.
Endang mengatakan, PPDB tahun ini, pihaknya akan menerima 112 murid baru meliputi 70% untuk jalur zonasi, 15% jalur afirmasi, 2% jalur perpindahan, dan 3% anak guru.
“Hingga saat ini, 96 murid telah diterima melalui jalur zonasi, 2 murid dari jalur perpindahan, dan 3 murid dari jalur anak guru, sementara jalur afirmasi masih kosong,”kata Endang kepada media ini, pada Kamis (04/07/2024).
Menurut Endang, ada beberapa program unggulan di sekolahnya, jadi tidak hanya fokus pada penerimaan murid baru saja tetapi juga menawarkan berbagai program ekstrakurikuler unggulan, seperti futsal, senam, Kihajar, Pramuka, Tilawatil Qur’an, dan Bertutur.
“Program-program ini telah membawa murid-muridnya ke tingkat nasional, khususnya dalam bidang senam, Kihajar, dan Pramuka,”akunya.
Untuk prestasi Adiwiyata, kata Endang, pihaknya telah meraihnya sejak 2018 lalu yakni meraih penghargaan Adiwiyata Mandiri.
“Prestasi ini menunjukkan komitmen sekolah dalam menjaga lingkungan dan mengintegrasikan nilai-nilai cinta lingkungan dalam proses pembelajaran,”katanya.
Untuk visi dan harapan pada tahun ajaran baru 2024? Endang mengaku akan terus meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan guna mendukung kebijakan pemerintah, termasuk program sekolah tanpa bullying, serta mempertahankan berbagai prestasi yang telah diraih.
“Dengan semangat pembaruan dan dedikasi tinggi, kami siap menyongsong tahun ajaran baru dengan membawa harapan besar untuk mencetak generasi penerus yang unggul dan berprestasi,”pungkasnya.(sb-02)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *