by

Tahun ini, BPJS Kesehatan Gratis Digelontorkan Rp17 Miliar

BALIKPAPAN,suarabalikpapan.com-DPRD dan Pemkot Balikpapan sepakat mengalokasikan anggaran senilai Rp 17 miliar untuk menunjang program Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan gratis pada tahun 2021 ini. Alokasi anggaran ini akan dimasukan dalam pembahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan Tahun 2021, yang akan dibahas akhir bulan ini.

“Untuk BPJS gratis inshaallah masyarakat kota Balikpapan sudah bisa menikmati nanti, mulai bulan September sampai Desember 2021 ini,” kata Ketua DPRD Balikpapan Abdulloh kepada awak media, usai rapat penetapan KUA PPAS APBD Kota Balikpapan Tahun 2022, di gedung parlemen Balikpapan, Jumat (27/8/2021).

Ia menjelaskan program BPJS Kesehatan gratis kelas tiga bagi masyarakat Kota Balikpapan merupakan komitmen untuk mendukung visi dan misi Wali Kota Balikpapan yang baru, Rahmad Mas’ud.

Dia mengatakan, penyediaan program BPJS Kesehatan gratis kelas tiga rencana akan dilanjutkan di tahun anggaran berikutnya, selama masa jabatan Wali Kota  Balikpapan Rahmad Mas’ud.

“Program BPJS gratis ini juga akan disambungkan nanti di tahun berikutnya hingga seterusnya. Selama masa jabatan beliau (Rahmad Mas’ud) menjadi Wali Kota Balikpapan. Itu adalah komitmen dari Wali Kota dan mudah-mudahan masyarakat mensupport program ini, khususnya program-program yang konsen untuk mensejahterakan rakyat,” ujarnya.

Abdulloh menambahkan, pihaknya juga telah menjadwalkan pembahasan APBD Perubahan Tahun 2021 pada akhir Agustus ini secara maraton. Sehingga target pelaksanaan sejumlah program diantaranya BPJS Kesehatan gratis dapat dilaksanakan pada September ini.

“Untuk program BPJS di tahun 2021 ini, jadwalnya akan mulai kami bahas minggu depan setelah jadwal penetapan KUA  PPAS ini, kami akan maraton untuk melakukan pembahasan.  Untuk anggaran BPJS Kesehatan gratis ini di tahun 2021 kita mempersiapkan dana mencapai Rp 17 miliar,” pungkasnya.(sb-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita terkini