by

Tak Ikut Sidak ke Distributor Minyak Goreng, Alwi Minta Kadis Perdagangan Diganti

BALIKPAPAN,suarabalikpapan.com-DPRD Kota Balikpapan melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke beberapa gudang distributor minyak goreng di Balikpapan, pada Senin (14/3/2022). Gudang distributor tersebut diantaranya milik PT Anugrah Cahyadi Kariangau dan PT HAS Jaya Sentosa Km 2,5 Balikpapan Utara.

Di sela-sela sidak Anggota DPRD Balikpapan Alwi Al Qadri mengatakan, pihaknya sangat kecewa terhadap Kepala Donas Perdagangan (Disdag) Kota Balikpapan Arzaedi Rahman yang tidak hadir dalam sidak tersebut.

“Kadisdag seperti ini harus diganti karena terkesan tidak peduli terhadap masyarakat Balikpapan yang kesulitan minyak goreng saat ini,” ujar Alwi kepada awak media.

Dalam sidak ke PT Anugrah Cahyadi, Alwi mengaku, pihak distributor  mengaku pengiriman stok minyak goreng merk Sanco berkurang yang sebelumnya  4 kontainer tapi saat ini hanya  1 kontainer.

“Ini merupakan salah satu kendala sehingga mereka sangat bingung akibat banyaknya permintaan untuk distribusi minyak goreng. Kami akan telusuri hingga ke produsen di Surabaya untuk mempertanyakan alasan pengiriman stok minyak goreng berkurang. Tapi kami juga akan memastikan apakah benar pengirimannya hanya 1 kontainer perbulan,” terangnya.

Berbeda diungkapkan Owner PT Anugrah Cahyadi Lucas Cahyadi, ia mengatakan, pihaknya menjual setiap bulan mendapat pengiriman 6 kontainer minyak goreng merek Madinah dari Medan  .

“Selama ini kami tidak memiliki kendala untuk mendistribusikan minyak goreng, meskipun selama  dua minggu terakhir terjadi kelangkaan di pasaran. Mungkin saja kelangkaan ini karena merek lain  kurang lancar,” ujar Lucas.

Lucas mengaku, dirinya prihatin terhadap kelangkaan minyak goreng. Bahkan dirinya sudah berbicara dengan pihak Dinas Perdagangan Balikpapan, untuk mengadakan operasi pasar murah minyak goreng dengan harga Rp 14 ribu per liter.

“Anggota dewan yang hadir tadi juga meminta supaya kami mengadakan operasi  pasar minyak goreng sesuai harga eceran tertinggi,” pungkas Lucas.(sb-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita terkini