Nasional

Tiba di Cianjur, Delegasi DMI Balikpapan Tinjau Masjid yang Rusak Akibat Gempa

80
×

Tiba di Cianjur, Delegasi DMI Balikpapan Tinjau Masjid yang Rusak Akibat Gempa

Share this article
Delegasi DMI Kota Balikpapan masing-masing H Ruslan Afandi, H Mispan, Herry Gunawan dan Harry Supriyono saat meninjau masjid yang rusak akibat gempa bumi, di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat

CIANJUR,suarabalikpapan.com-Delegasi Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Balikpapan yang terdiri dari Wakil Ketua DMI Kota Balikpapan H Ruslan Afandi, Bendaraha DMI Kota Balikpapan H Mispan, Ketua PC DMI Balikpapan Tengah Herry Gunawan dan Ketua PC DMI Balikpapan Kota Harry Supriyono telah tiba di lokasi bencana gempa bumi, di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Menurut  Wakil Ketua DMI Kota Balikpapan, H Ruslan Afandi, setibanya di Cianjur mereka langsung melakukan pertemuan dengan sejumlah tokoh agama di Posko DMI Kabupaten Cianjur, pada Senin (12/12/2022) sekitar pukul 13.00 WIB. “Kami telah melakukan pertemuan dengan  Ketua Umum MUI Kabupaten Cianjur, Kemenag Kabupaten Cianjur serta jajaran pengurus DMI Kabupaten Cianjur guna melakukan koordinasi terkait bantuan yang akan kami salurkan,” ujar Ruslan Afandi, kepada media ini, Selasa (13/12/2022).

Hal senada diungkapkan Ketua PC DMI Balikpapan Tengah Herry Gunawan, ia  mengatakan, hari ini, pihaknya meninjau sejumlah masjid yang mengalami kerusakan akibat gempa. “Ada kemungkinan dana yang kami kumpulkan digunakan untuk renovasi sejumlah masjid yang rusak sebab untuk bantuan logistik sudah banyak yang terkumpul dari sejumlah donatur,” ujar Herry.

Menurut Herry, pihaknya telah melakukan identifikasi masjid-masjid yang rusak yang bakal dibantu untuk renovasi. “Kami sudah tinjau tadi siang masjid-masjid yang layak mendapat bantuan. Nanti kalau sudah selesai direnovasi mungkin kami akan datang lagi bersama Ketua DMI Balikpapan saat peresmian,” aku Herry didampingi Wakil Ketua DMI Kota Balikpapan H Ruslan Afandi, Bendaraha DMI Kota Balikpapan H Mispan, serta Ketua PC DMI Balikpapan Kota Harry Supriyono.

<strong><em>Delegasi DMI Kota Balikpapan saat melakukan pertemuan dengan jajaran pengurus MUI Kemenag dan DMI Kabupaten Cianjur di Posko DMI Kabupaten Cianjur<em><strong>

Sekadar diketahui keempat delegasi bertugas menyalurkan bantuan kepada para korban gempa Cianjur.  Bantuan tersebut dalam bentuk uang sebesar Rp 200 juta lebih yang dikumpulkan oleh PD DMI Balikpapan dan 6 PC DMI di Balikpapan.

Menurut Ketua DMI Kota Balikpapan, Dr H Sugianto, MM yang ikut melepas para delegasi mengatakan, dana untuk korban gempa Cianjur akan digunakan sesuai kebutuhan para korban. “Jadi kami bantu sesuai dengan kebutuhan,” kata H Sugianto saat melepas delegasi DMI Kota Balikpapan ke wilayah korban gempa Cianjur, pada Minggu (11/12/2022) sore.(sb-01)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *