by

Tingkatkan SDM Wujudkan Visi Paser Mas, PT Pama Dukung Pelatihan Jurnalistik PWI Paser

TANA PASER,suarabalikpapan.com-Pelatihan jurnalistik yang digelar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Paser di Kyriad Sadurengas Hotel, 2 sampai 3 Februari 2024, mendapat dukungan dari perusahaan pertambangan PT Pamapersada Nusantara (Pama).

CSR Section Head PT Pamapersada Nusantara District Kideco Bayu Handoko Suparman mengatakan, pelatihan jurnalistik merupakan salah satu upaya untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang cara penyebar luasan berita yang baik.
“Banyak hal yang dapat diperoleh dari pelatihan jurnalistik ini, terutama bagi kalangan pelajar di Kabupaten Paser,”ujar Bayu Handoko di sela-sela Pelatihan Jurnalistik PWI Paser, Sabtu (3/2/2024).
Pada kesempatan tersebut Bayu yang mewakili manajemen PT Pamapersada juga membagikan doorprize atau hadiah kepada pelajar yang aktif dalam sesi tanya jawab. “Kami dari Pama mengapresiasi kegiatan pelatihan jurnalistik yang digelar PWI Paser guna meningkatkan SDM pelajar di bidang jurnalistik seiring dengan program Pama dalam peningkatan SDM di wilayah kerja,”kata Bayu.
Ia berhatap kegiatan pelatihan ini dapat secara rutin dilaksanakan sebab belum semua  sekolah di Kabupaten Paser mengirimkan siswanya dalam kegiatan pelatihan jurnalistik kali ini. “Kedepan kami berharap kegiatan ini terus dilaksanakan sehingga generasi muda khususnya para pelajar di Kabupaten Paser semakin bertambah wawasannya di bidang jurnalistik,” harapnya.
Sementara itu, Sekretaris PWI Kabupaten Paser Anas Abdul Kadir mengatakan, pelatihan jurnalistik menjadi salah satu upaya untuk memberikan edukasi kepada masyarakat guna mengantisipasin penyebaran berita hoaks.
“Untuk mengantisipasi penyebaran berita hoaks di kalangan masyarakat perlu dilakukan secara bersama. Salah satunya melalui pelatihan jurnalistik,” ujar Anas Abdul Kadir.
Ia mengakui, PT Pamapersada Nusantara aktif memberikan dukungan setiap kegiatan PWI Kabupaten Paser guna membantu Pemkab Paser dalam mewujudkan Visi Paser Mas. “Jadi kami PWI Paser melalui berbagai program peningkatan SDM dan kegiatan sosial dapat membantu Pemkab Paser dalam mewujudkan visi Paser Mas,”pungkasnya. (sb-06)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita terkini