Kota Balikpapan

Tutup Gerindra Kaltim Esport Championship, Bagus Susetyo Ajak Kaum Milenial Tingkatkan SDM untuk Bersaing di IKN

47
×

Tutup Gerindra Kaltim Esport Championship, Bagus Susetyo Ajak Kaum Milenial Tingkatkan SDM untuk Bersaing di IKN

Share this article
Anggota DPRD Kaltim Bagus Susetyo (duduk) berfoto bersama para pemenang Gerindra Kaltim Esport Championship di Gedung Serbaguna Graha Pemuda KNPI Balikpapan, Jalan Ruhui Rahayu, Minggu (19/3/2023).

BALIKPAPAN,suarabalikpapan.com- Ketua Fraksi Gerindra DPRD Kaltim, Ir H Bagus Susetyo, MM menutup Gerindra Kaltim Esport Championship memeriahkan HUT ke-15 Partai Gerindra, di Gedung Serbaguna Graha Pemuda KNPI Balikpapan, Jalan Ruhui Rahayu, Minggu (19/3/2023). Anggota DPRD Kaltim Bagus Susetyo menyambut baik kegiatan tersebut guna menyalurkan bakat anak muda khususnya di bidang esport. “Anak muda atau kaum milenial harus diberi panggung untuk berkarya dan prestasi,” kata H Bagus dalam sambutanya.

Ia menyebutkan dari jumlah penduduk Indonesia yang telah mencapai 270 juta jiwa lebih mayoritas adalah kaum milenial atau anak muda yang harus diberdayakan sehingga berkontribusi positif terhadap pembangunan negara baik dibidang olahraga maupun bidang lainya.
“Sekitar 60 persen rakyat Indonesia merupakan kaum milenial dan mayoritas para generasi muda ini telah tersentuh teknologi terutama smartphone. Kita harus perjuangkan agar mereka bisa berprestasi,” ujarnya. Mengenai event ini, menurut Bagus, merupakan bentuk apresiasi Partai Gerindra kepada anak-anak muda yang memiliki bakat dan prestasi di bidang esport.
“Jadi even ini merupakan apresiasi Partai Gerindra yang mendapat dukungan penuh dari anggota DPR RI dari Fraksi Gerindra Bapak  Budisatrio Djiwandono. Nanti masih ada lagi even-even serupa yang akan digelar Partai Gerindra yang melibatkan kaum  milenial,” akunya.
Pada kesempatan tersebut Bagus Susetyo berpesan kepada anak muda agar terus meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) sebab Kaltim telah ditetapkan sebagai Ibu Kota Nusantara (IKN) tepatnya di Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU).
“Kaltim beruntung karena menjadi ibu kota negara sehingga banyak peluang bagi anak muda untuk mendapatkan lapangan pekerjaan. Kalian yang tinggal di Kaltim terutama Balikpapan jangan kalah dengan pemuda-pemuda dari luar daerah sebab Partai Gerindra siap mengawal anak-anak muda di Kaltim agar berprestasi sehingga bisa bersaing dengan para pemuda dari daerah lain,” pungkas Bagus.(sb-01)  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *