Kabupaten Paser

Wabup Masitah Ajak Masyarakat Ciptakan Kerukunan Beragama Jelang Pemilu dan Pilkada 2024

34
×

Wabup Masitah Ajak Masyarakat Ciptakan Kerukunan Beragama Jelang Pemilu dan Pilkada 2024

Share this article
Wakil Bupati Paser Hj Syarifah Masitah Assegaf saat menghadiri Rakornas Pemerintah Daerah dan FKUB 2023, di Hotel Novotel Tangerang, Banten, Selasa (28/2/2023).

TANA PASER,suarabalikpapan.com-Untuk memperkuat sinergitas dalam memelihara kerukunan umat beragama di Indonesia, jelang Pemilu dan Pilkada Serentak 2024, Wakil Bupati Paser Hj Syarifah Masitah Assegaf menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pemerintah Daerah dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) 2023, di Hotel Novotel Tangerang, Banten, Selasa (28/2/2023). Dalam kegiatan tersebut, Wabup Masitah didampingi Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Paser Nonding dan Ketua FKUB Kabupaten Paser H Abu Bakar Syam.

Wabup Masitah mengatakan, rakor tersebut digelar oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dalam rangka untuk memperkuat sinergi dalam memelihara kerukunan umat beragama di Indonesia. “Terlebih lagi saat ini menjelang diselenggarakannya Pemilu dan Pilkada Serentak 2024,” kata masitah, Rabu (1/3/2023).
Berdasarkan pesan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemendagri Suhajar Diantoro mewakili Mendagri RI, kata Masitah, acara  tersebut sangat penting sebab Kemendagri menitipkan pesan khusus untuk menjaga kerukunan beragama di daerah masing-masing.
“Sekjen Kemendagri memberikan apresiasi atas kinerja FKUB dan menyampaikan pesan Mendagri agar menjaga situasi tetap kondusif, apalagi tugas kita semakin berat menyambut pesta demokrasi,”ujarnya. Masitah mengatakan, Pemerintah Daerah terus mendukung upaya FKUB untuk menciptakan kehidupan kerukunan umat beragama di Kabupaten Paser.
Kegiatan ini juga untuk meningkatkan sinergi dan peran serta FKUB dalam menghadapi dan menciptakan Pemilu yang aman, damai dan harmoni di Paser. “Kami bersyukur selama ini tidak pernah ada permasalahan yang menyangkut kerukunan umat beragama di Paser, dan kalaupun ada hanya bersifat kecil dan bisa diselesaikan melalui peran FKUB bersama pemerintah daerah,” tambahnya. (sb-06/adv/kominfo-psr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *