by

Wabup Masitah Serahkan RPJMD 2021-2026 ke DPRD Paser

TANA PASER,suarabalikpapan.com-Wakil Bupati Paser Hj Syarifah Masitah Assegaf didampingi Sekretaris Daerah Katsul Wijaya, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ina Rosana dan Kepala Bappedalitbang  Muksin menyerahkan dokumen rancangan awal Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2021-2026 ke DPRD Paser di ruang rapat gedung Parlemen Paser, Senin (10/5/2021).

Dokumen tersebut diterima  Ketua DPRD  Hendra Wahyudi, disaksikan Ketua Komisi I Hendrawan Putra, Ketua Komisi II Ikhwan Antasari, Ketua Komisi III Edwin Santoso dan Sekertaris DPRD Amirudin Ahmad.

Wakil Bupati Hj Masitah Syarifah Assegaf berharap kepada jajaran legislatif agar  pembahasan RPJMD 2021-2026  mengedepankan sinergitas dan kerja sama untuk mencapai cita-cita mulia dalam menyusun perencanaan pembangunan Kabupaten Paser lima tahun ke depan.

Menurutnya penyusunan RPJMD ini guna menyatukan visi dan misi Paser MAS, atau Paser yang Maju, Adil Sejahtera yang telah dibahas bersama dengan Universitas Gajah Mada (UGM).  Meliputi 4 misi yaitu Mewujudkan perekonomian daerah yang mandiri dan berdaya saing, Meningkatkan tata kelola Pemerintahan yang efektif dan efisien melalui pemerintahan yang profesional, partisipatif dan transparan, Mengurangi ketimpangan antar wilayah melalui peningkatan aksesibilitas infrastruktur yang berwawasan lingkungan dan berkelanjutan serta Meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang berdaya saing.

Sementara itu, Ketua DPRD Hendra Wahyudi mengatakan,  pihaknya memiliki  waktu 10 hari untuk membahas RPJMD tersebut sekaligus melakukan rapat gabungan komisi. “Setelah melakukan rapat gabungan komisi kami langsung membahas terkait RPJMD  Selasa besok dan akan melakukan rapat dengan pokja-pokja terkait pembahasan dokumen visi misi yang tertuang dalam RPJMD tersebut. Selanjutnya pokja-pokja membahas per komisi,” pungkasnya.(adv/sb-06)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita terkini