by

Wabup Masitah Sidak ke Puskesmas Long Kali, Ada Laporan Dokter Jarang di Tempat dan Sering Konsultasi Lewat Telpon

TANA PASER,suarabalikpapan.com-Wakil Bupati Kabupaten Paser, Hj Syarifah Masita Assegaf melakukan inspeksi mendadak (sidak) di Puskesmas Long Kali, pada Selasa (4/5/2021). Sidak dilakukan untuk menindaklanjuti laporan masyarakat bahwa ada dokter yang bertugas di puskesmas tersebut jarang di tempat. Untuk itu, Wabup Masitah Assegaf langsung meminta kepada Kepala Puskesmas Long Kali drg Harun agar memanggil kedua dokter umum yang diduga jarang datang ke puskesmas.

“Saya sering terima laporan katanya ada dokter jarang di tempat atau sering pulang ke Babulu. Bahkan katanya konsultasi pasien hanya dilakukan lewat telpon,” kata Wabup Masitah kepada awak media.

Menurutnya, laporan itu bukan dibuat-buat tetapi laporan langsung dari masyarakat. “Kalau dokter jarang di tempat akan membuat pelayanan kepada masyarakat tidak maksimal. Tolong kepala Puskesmas ini menjadi perhatian,” ujarnya.

Meskipun tenaga medis yang bertugas di puskesmas terbatas terutama untuk pelayanan 24 jam, namun Wabup meminta pelayanan  kepada masyarakat harus benar-benar prima, tepat, cepat dan sesuai dengan prosedur. “Masyarakat harus diberikan pelayanan yang maksimal, agar masyarakat bisa merasa nyaman dan percaya kepada kita,” pintanya.

Masitah  menambahkan pembangunan bidang kesehatan merupakan salah satu prioritas utama yang dilaksanakan Pemkab Paser untuk mewujudkan pelayanan terbaik, sesuai dengan komitmen bersama. “Semoga apa yang menjadi harapan masyarakat untuk mendapatkan pelayanan terbaik bisa kita wujudkan, maka dari itu, saya meminta agar pelayanan prima dapat diwujudkan di setiap puskesmas,” pungkasnya.(adv/sb-06)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita terkini