by

Wabup Masitah Sidak Tujuh OPD, Temukan Pegawai Tidak Disiplin Masuk Kerja

TANA PASER,suarabalikpapan.com-Wakil Bupati Paser, Hj Syarifah Masitah Assegaf, melakukan inspeksi mendadak (sidak) terhadap pegawai negeri sipil (PNS) pada 7 OPD di lingkungan Pemkab Paser,  Kompleks Perkantoran Km  05 Tanah Grogot,  pada awal Ramadan 1442 H, Selasa (13/4/2021).

Dalam sidak tersebut, Wabup Masitah, menemukan ada sejumlah PNS yang tidak disiplin masuk kerja. Sebab saat sidak tidak berada di kantor. Padahal,  banyak pelayanan yang harus diberikan kepada masyarakat. “Ada sebagian pegawai yang tidak hadir dan tidak mengisi absen. Ada juga pegawai yang sudah mengisi absen, namun yang bersangkutan tidak ada di tempat,” aku Wabup Masitah.

Untuk itu, ia meminta kepada masing-masing pimpinan OPD untuk memberikan teguran kepada pegawai yang tidak disiplin. “Kami sudah sampaikan kepada setiap kepala OPD untuk bisa menertibkan pegawainya. Perhatikan dan segera lakukan upaya tegas untuk mendisiplinkan pegawainya,” pintanya.

Ia juga meminta kepada pimpinan OPD agar secepatnya memberikan laporan absensi kepada pegawai masing-masing OPD terutama absensi awal Ramadan. “Segera serahkan laporan absensi kepada Pemkab Paser. Jangan sampai ada yang melakukan upaya manipulasi data. Jika terdapat pegawai yang tidak patuh dan disiplin, kami akan memberikan sanksi,” tegasnya.

Tujuh OPD yang dilakukan sidak oleh Wabup Masitah yakni Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR), Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UMKM (Disperindagkop dan UKM), Dinas Kesehatan (Dinkes), Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), Dinas Sosial (Dinsos), Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar), serta Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPK2P).(adv/sb-06)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1,062 views

Berita terkini