Provinsi Kaltim

Wagub Ajak Perbanyak Amal Ibadah

21
×

Wagub Ajak Perbanyak Amal Ibadah

Share this article
Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi

SAMARINDA,suarabalikpapan.com-Hari kesebelas bulan suci Ramadan 1444 Hijriyah, Wakil Gubernur Kalimantan Timur H Hadi Mulyadi menyampaikan tausiyah sebelum salat Tarawih berjamaah di Masjid Jami Ar-Rasyidin, Jalan Jakarta Loa Bakung Kecamatan Sungai Kunjang Samarinda. Ahad (2/4/2023). Dalam tausiyahnya, Wagub Hadi Mulyadi mengajak seluruh umat muslim untuk meningkatkan ibadah kepada Allah SWT, mengingat bulan Ramadan merupakan bulan magfirah yang banyak kelebihan terkandung didalamnya.

“Bulan suci Ramadan merupakan bulan yang penuh rahmat, maka manfaatkanlah untuk memperbanyak amal ibadah,” pesannya.
Wagub mengatakan, sejatinya bulan suci Ramadan merupakan momentum untuk perubahan diri ke arah yang lebih baik lagi. Penggemblengan selama 30 hari sepatutnya dijadikan titik awal perubahan dalam hidup, untuk menjadi pribadi muslim yang lebih baik. Dan Allah SWT tidak pernah membedakan hambanya. Apakah hamba itu kaya atau miskin, punya jabatan atau tidak pyang membedakan hanyalah tingkat keimanan dan ketaqwaannya.
“Di bulan suci Ramadan ini marilah kita meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah SWT. Karena, status kita disisi Allah hanya ditentukan dengan tingkat ketaqwaan kita,” tandasnya.
Selain peningkatan kualitas Imtaq, dan memperbanyak amal ibadah di bulan suci ini, Wagub mengajak umat muslim untuk mensyukuri atas segala nikmat yang Allah berikan kepada umatnya, yaitu nikmat waktu, nikmat kesehatan, nikmat Islam dan nikmat Iman, dan nikmat bulan suci Ramadan.
“Kita bersyukur dipertemukan kembali dengan bulan suci Ramadan, dan ini merupakan nikmat Allah Subhanahu Wata’ala yang besar yang wajib kita syukuri. Mari bersyukur kepada Allah. Bersyukur berarti melakukan ibadah dan amal saleh dan meninggalkan maksiat,” tandasnya.
Wagub dalam kesempatan berbagi tips kepada jemaah agar dapat menjalankan ibadah semaksimal mungkin selama bulan suci Ramadan. Mulai dari mencegah melakukan hal-hal yang mengurangi pahala ibadah puasa Ramadan, melaksanakan salat sunnah, membaca Al Qur’an, berinfaq dan bersedekah, itikaf di masjid hingga menjalankan amal ibadah lainnya.(sb-02/adv/kominfo-kaltim).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *