Provinsi Kaltim

Wagub : Capaian Kinerja Secara Umum Bagus

39
×

Wagub : Capaian Kinerja Secara Umum Bagus

Share this article
Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi

SAMARINDA,suarabalikpapan.com-Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi menyampaikan realisasi capaian kinerja pada enam tujuan dan sembilan belas sasaran strategis pembangunan di Provinsi Kaltim tahun 2022, dalam rangka mewujudkan visi dan misi Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur, secara umum berjalan baik dan bagus.

“Alhamdulillah, capaian kinerja pembangunan Pemprov Kaltim pada tahun 2022, secara umum bagus, saya secara pribadi melihatnya tidak hanya dari angka-angka capaian kinerja, tetapi tetap berorentasi kepada kesejahteraan masyarakat, kenyamanan masyarakat, dan itu belum pernah selesai, karena dana memang terbatas, kemudian luas wilayah Kaltim. Yang penting kita terus berusaha,” tegas Wagub Hadi Mulyadi usai menyampaikan Ringkasan LKPJ Gubernur Kalimantan Timur 2022, kepada DPRD Kaltim, di Gedung Utama (B) Kantor DPRD Kaltim, Selasa (28/3/2023) lalu.
Terkait realisasi kinerja pembangunan Pemprov Kaltim tahun 2022, lanjut Wagub tentu tidak terlepas dari kerja keras seluruh aparatur sipil negara melalui pelaksanaan visi misi Kalimantan Timur 2019 – 2023 “Berani Untuk Kalimantan Timur Berdaulat”. Visi tersebut mengandung makna bahwa Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur memiliki tekad, komitmen dan keberanian menjalankan kewenangan secara otonom dalam mengatur dan mengelola potensi sumber daya alamnya, untuk mewujudkan masyarakat Kalimantan Timur yang mandiri, berdaya saing dan sejahtera.
“Kita hargai dan berikan apresiasi kepada seluruh ASN atas kerja kerasnya dalam mendukung dan berpartisipasi membangun Provinsi Kaltim. Banyak yang bisa kita dilakukan walaupun masih terbatas,” tandasnya.
Terkait pekerjaan rumah (PR) menurut mantan legislator Karang Paci dan Senayan itu tentu tidak akan pernah selesai, bahkan sampai kiamat pun tidak akan pernah habis, seperti instruksi para anggota dewan terkait pembangunan infrastruktur jalan.
“Pembangunan infrastruktur antar kabupaten, seperti saat melakukan kunker ke Kabupaten Kutai Barat beberpa waktu lalu, sempat melakukan peninjauan pembangunan jalan simpang tiga Kota Bangun sampai Gusik yang panjangnya kurang lebih 87,7 kilometer dalam waktu dua tahun. Tapi tugas kita di provinsi paling tidak menyambung ke arah Kutai Barat. Jadi PR kita banyak tetapi secara umum ada perkembangan,” tandasnya.
Sebelumnya, Wagub Hadi Mulyadi dihadapan ketua dan wakil ketua serta anggota DPRD Kaltim menyampaikan secara rinci realisasi capaian kinerja Pemprov Kaltim tahun 2022, termasuk sasaran dan indikator keberhasilan yang dicapai, seperti mewujudkan masyarakat yang berkarakter, berahlak mulia dan berdaya saing, kemudian meningkatnya kesejahteraan masyarakat, termasuk mewujudkan pertumbuhan ekonomi yang berkualitas. Meningkatnya pemerataan pelayanan infrastruktur dasar, meningkatknya kualitas lingkungan hidup serta mewujudkan birokrasi yang bersih, profesional dan berorientasi pelayanan publik.(sb-02/adv/kominfo-kaltim)  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *