Uncategorized

Wagub : IDI Berperan Mewujudkan SDM Berkualitas

51
×

Wagub : IDI Berperan Mewujudkan SDM Berkualitas

Share this article
Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi

SAMARINDA,suarabalikpapan.com-Ketua dan pengurus Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Wilayah Provinsi Kalimantan Timur dr Padilah Mante Runa beserta pengurus organisasi profesi Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kaltim, Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Kaltim, Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kaltim dan jajarannya, melakukan audiensi terkait program-program IDI Kaltim ke depan, ke Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi, di Rumah Dinas Wagub Kaltim, Kamis (4/5/2023).

Wagub Hadi Mulyadi mengatakan keberadaan tenaga dokter dan tenaga kesehatan memiliki peran yang strategis dalam mendukung program-program pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) di Provinsi Kalimantan Timur . Dan dokter di masyarakat harus menjadi pusat pemberdayaan dan penggerak pelayanan kesehatan di tengah keterbatasan fasilitas kesehatan.
“Dokter maupun tenaga kesehatan sangat berperan strategis dalam mewujudkan sumber daya manusia di Kaltim, dan saat ini Pemprov Kaltim terus mengoptimalkan program pembangunan SDM yang andal dalam mewujudkan generasi emas yang unggul dalam berbagai bidang,” kata Wagub Hadi Mulyadi usai menerima audiensi Pengurus IDI Kaltim beserta perwakilan organisasi profesi IDI, IBI, IAI dan PPNI Kaltim. Wagub Hadi berharap dibawah kepempinan dr Padilah Mante Runa, maka IDI Kaltim bisa membangun semangat baru untuk terus meningkatkan kualitas dan profesionalisme para dokter.
Dengan demikian menurut dia, peran IDI Kaltim sangat diperlukan sebagai garda terdepan dalam membangun kesehatan masyarakat.
“Selain itu IDI Kaltim maupun organisasi profesi lainnya, kita harapkan dapat memberikan terobosan yang inovatif, sehingga berkontribusi dalam mendukung program pembangunan SDM di Provinsi Kaltim,” ungkapnya.
Dalam kesempatan ini, mantan legislator Karang Paci dan Senanyan sangat mendukung rencana IDI Kaltim bersama organisasi profesi IBI, IAI dan PPNI Kaltim, yang akan melakukan aksi damai secara nasional yang digagas oleh buruh DPP organisasi profesi untuk ambil bagian di Jakarta.
Ketua IDI Kaltim Padilah Mante Runa mengatakan, selain bersilturahmi, IDI Kaltim dan organisasi profesi lainnya, juga menyampaikan aspirasi dan minta kepada Wagub Kaltim, dalam rangka ikut dalam proses pembahasan RUU Kesehatan OBL.
“Rencana aksi damai secara nasional itu, dalam rangka awal pembahasan OBL, supaya betul-betul tidak mencederai kesehatan masyarakat, karena dalam beberapa pasal pada RUU Kesehatan OBL itu, betul-betul berbahaya terhadap eksistensi organisasi profesi, kemudian berbahaya untuk kapitalisasi bidang kesehatan serta berbahaya untuk pendidikan kesehatan, serta ada pasal lain yang tidak berpihak kepada masyarakat,” papar Padilah.(sb-02/adv/kominfo-kaltim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *