Provinsi Kaltim

Wagub : IKN di Kaltim Lingkungan Hidup Wajib Terjaga

32
×

Wagub : IKN di Kaltim Lingkungan Hidup Wajib Terjaga

Share this article
Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi

BALIKPAPAN,suarabalikpapan.com – Menyukseskan pembangunan tidak lepas dukungan berbagai sektor. Tidak terkecuali sektor pengelolaan lingkungan hidup yang selalu terjaga dengan baik. Karenanya, Wakil Gubernur Kalimantan Timur H Hadi Mulyadi ketika menutup rangkaian Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Kalimantan 2023, mengajak masyarakat peduli terhadap lingkungan hidup agar alam tetap lestari. “Selamat Hari Peduli Sampah Nasional. Semoga melalui peringatan ini, kita semua terus menjaga lingkungan, terlebih IKN telah pindah ke Kaltim,” seru Wagub Hadi Mulyadi di Atrium E-Walk Balikpapan, dikutip suarabalikpapan.com lewat berita adpimprovkaltim, baru-baru ini.

Bagi Wagub Hadi, pengelolaan lingkungan yang bersih wajib dilakukan semua orang. Apalagi saat ini Kaltim telah menjadi satu-satunya provinsi di Indonesia yang mendapatkan kompensasi dari World Bank karena mampu menurunkan emisi carbon. Karena itu, menjaga lingkungan wajib dilakukan siapa saja di Kalimantan terutama warga Benua Etam.
“Jadi, mari bersama-sama menjaga dan selamatkan lingkungan. Sesuai ketentuan yang berlaku. Khususnya pengelolaan sampah, karena pengelolaan sampah yang baik akan memberikan manfaat bagi masyarakat,” pesannya.
Akhir kegiatan yang digelar selama dua hari (20-21 Maret), dihadiri Direktur Jenderal Pengelolaan Sampah Limbah dan B3 Kementerian LHK RI, Kepala Pusat Pengendalian Pembangunan Ekoregion Kalimantan Kementerian LHK RI, Kepala Balitbangda dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Kalimantan Timur, Provinsi Kalimantan Barat, Provinsi Kalimantan Selatan, Provinsi Kalimantan Tengah, Provinsi Kalimantan Utara.
Penutupan HPSN Kalimantan 2023 dirangkai penyerahan penghargaan dan hadiah berbagai lomba yang diikuti pelajar se Kaltim oleh Wagub Hadi Mulyadi.(sb-02/adv/kominfo-kaltim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *