Provinsi Kaltim

Wagub : Kaltim Jadi Peletak Utama Suksesnya IKN

41
×

Wagub : Kaltim Jadi Peletak Utama Suksesnya IKN

Share this article
Wagub Kaltim H Hadi Mulyadi

SAMARINDA,suarabalikpapan.com-Melalui Konsultasi Publik Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Provinsi Kalimantan Timur Tahun 2024, Pemerintah Provinsi Kaltim berharap ada masukan dan kritikan, sehingga dapat mendukung perencanaan dan program Pemprov Kaltim. Apalagi, perencanaan dan program harus bersinergi dengan pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN).

“Maka dari itu, konsultasi publik RKPD ini dilaksanakan, agar menyatukan persepsi seluruh pihak terutama Pemprov Kaltim. Sehingga perencanaan program dengan IKN dapat sejalan,” ucap Wagub Kaltim H Hadi Mulyadi ketika membuka Konsultasi Publik Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Provinsi Kaltim Tahun 2024, di Hotel Mercure Samarinda, dikutip suarabalikpapan.com  dari berita adpimprovkaltim, baru-baru ini.
Bagi Wagub, kapan pun juga Pemprov selalu siap menerima masukan maupun kritikan. “Jadi, konsultasi publik ini sangat strategis dilakukan. Karena itu, dalam RKPD juga kami ingatkan perlu memikirkan bagaimana pengembangan tumbuh SDM yang disiapkan, agar siap secara fisik, mental dan kualitas pengetahuan,” pesannya.
Ke depan lanjutnya, Kaltim harus mampu menjadi peletak utama suksesnya IKN. Plt Kepala Bappeda Kaltim Yusliando menjelaskan, Konsultasi Publik mengangkat tema Peningkatan Daya Saing Sumber Daya Manusia dan Infastruktur Wilayah yang andal untuk percepatan transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan.
Yusliando menjelaskan konsultasi publik diikuti 200 peserta dari OPD Pemprov Kaltim, kabupaten dan kota se Kaltim dengan narasumber dari Kemendagri, Bappenas dan Otorita IKN. Hadir Sekda Provinsi Kaltim Sri Wahyuni, Forkopimda Kaltim, Kepala OPD Pemprov Kaltim.(sb-02/adv/kominfo-kaltim)    

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *