Provinsi Kaltim

Wagub : PKH Segera Mengentaskan Kemiskinan

46
×

Wagub : PKH Segera Mengentaskan Kemiskinan

Share this article
Wagub Hadi Mulyadi berfoto bersama di sela-sela Rakor PKH Provinsi Kaltim tahun 2023, yang dilaksanakan Dinas Sosial Provinsi Kaltim, Hotel Gran Senyiur Balikpapan

BALIKPAPAN,suarabalikpapan.com-Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi membuka Rapat Koordinasi Program Keluarga Harapan (Rakor PKH) Provinsi Kaltim tahun 2023, yang dilaksanakan Dinas Sosial Provinsi Kaltim, Hotel Gran Senyiur Balikpapan, dikutip suarabalikpapan.com  dari berita adpimprovkaltim, baru-baru ini.

Wagub Hadi berharap dengan PKH segera mengentaskan kemisikinan di Provinsi Kaltim. Maka, sasarannya keluarga khususnya para ibu-ibu agar mendidik anak-anaknya untuk sehat dan cerdas. “Visi ibu tentang pendidikan anak-anaknya perlu diperbaiki, termasuk memperhatikan dan memberikan asupan B2SA yaitu Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman, dan memastikan anak-anak tidak malas bergerak, termasuk memperhatikan aspek pencegahan stunting,” kata Wagub Hadi Mulyadi.
Menjadi kepala dinas sosial provinsi maupun kabupaten dan kota beserta jajarannya, tentu tugasnya dan tanggungjawab yang sangat berat, karena yang dihadapi masalah-masalah sosial. Guna memiliki ketahanan dalam melaksanakan bertugas maka diperlukan ketulusan dan keikhlasan dalam bekerja. “Maka dari itu, penting bagi kita semua, dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab, pastikan kita bekerja dengan tulus dan ikhlas, karena itu akan menjadi kekuatan bagi kita dalam menjalan kewajiban mengatasi masalah sosial di lapangan,” pesannya.
Mantan legislator Karang Paci dan Senayan itu juga mengapresiasi petugas PKH yang telah berjuang mengentaskan kemiskinan. Baik koordinator,  pendamping maupun operator PKH harus bersinergi, bekerjasama sehingga program keluarga harapan tidak cuma harapan, tapi mewujudkan harapan yang diinginkan.
“Melalui Rakor PKH, diharapkan seluruh SDM PKH bahwa pendamping PKH merupakan aktor penting dalam menyukseskan program. Serta mengidentifikasi masalah untuk menemukan solusi sehingga sesuai tema rakor Sinergitas dalam menyelaraskan program bantuan sosial untuk mencapai keluarga sejahtera (anakku tiidak boleh miskin, harus sehat dan cerdas) dapat terwujud,” paparnya.
Kepala Dinas Sosial Kaltim Hj Norhayati Us, yang juga Ketua Panitia Penyenggara Rakor PKH Provinsi Kaltim tahun 2023, melaporkan Rakor PKH untuk membangun koordinasi yang harmonis antar instansi penyelenggara PKH, sekaligus mencari solusi masalah-masalah yang dihadapi dan menyepakati tindak lanjut yang harus dilakukan oleh setiap instansi, sesuai peran dan kedudukannya.
“Adapun tujuannya agar masing-masing instansi penyelenggara PKH memahami tugas dan perannya, serta koordinasi antar instansi penyelenggara PKH terjalin dengan baik dan berjalan lancar,” lapornya. Hadir Kepala perwakilan BKKBN Kaltim, Kepala Diskominfo Kaltim, kepala dinas sosial kabupaten dan kota se Kaltim, koordinator wilayah PKH Kaltim, koordinator PKH kabupaten dan kota.(sb-02/adv/kominfo-kaltim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *