by

Wali Kota Akan Kroscek Rumah Dinas Lurah yang Tidak Ditempati

BALIKPAPAN,suarabalikpapan.com-Pemkot Balikpapan telah memfasilitasi setiap lurah di Balikpapan dengan rumah dinas. Namun sayangnya rumah dinas tersebut banyak yang tidak ditempati sebab hampir setiap lurah di Balikpapan telah memiliki rumah sendiri.

Salah satu rumah dinas lurah yang tidak ditempati yakni Rumah Dinas Lurah Telaga Sari, Kecamatan Balikpapan Kota. Sampai saat ini rumah dinas tersebut terlihat kosong.

Menurut Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud, pihaknya akan melakukan kroscek terhadap rumah dinas lurah yang tidak ditempati. Sebab menurutnya rumah dinas harus ditempati.

“Nanti kita cek, kalau ada yang rusak atau tidak layak nanti kita perbaiki selayaknya rumah dinas yang nyaman di huni, sehingga lurah yang menempati rumah dinas tersebut tidak jenuh. Saya saja sekarang menempati rumah dinas,” ujar Wali Kota Rahmad Mas’ud kepada media ini, Senin (20/9/2021).

Lurah Telaga Sari Arini Amir

Sementara Lurah Telaga Sari, Arini Amir mengaku, mayoritas lurah di Balikpapan telah menempati rumah dinas dengan kondisi yang layak ditempati. “Kalau di Rumah Dinas Lurah Telaga Sari kondisinya memprihatinkan dan perlu diperbaiki, karena ada bagian bagian tanah di sekitar rumah dinas bergerak atau longsor sehingga apabila ditempati berbahaya bagi penghuni,” katanya.

Diakuinya, sebenarnya tinggal di rumah dinas lurah banyak manfaatnya seperti meminimalisasi keterlambatan, lebih produktif dalam bekerka karena tinggal di lingkungan kita bekerja. “Selain itu kita lebih mudah berkomunikasi apabila ada satu kejadian seperti terjadi tanah longsor maka kami lebih mudah dan cepat mengambil tindakan apa yang harus kami lakukan selanjutnya,” pungkas Arini.(sb-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita terkini