Kota Samarinda

Wali Kota Andi Harun Resmikan Kantor dan Asrama Denpal VI/1 Samarinda

34
×

Wali Kota Andi Harun Resmikan Kantor dan Asrama Denpal VI/1 Samarinda

Share this article
Wali Kota Andi Harun saat meresmikan Kantor Denpal VI/1 Samarinda dan Asrama Tipe K Luar Korem 091/ASN di Jalan Basuki Rahmat pada Kamis (14/03/2024).

SAMARINDA,suarabalikpapan.com–Wali Kota Samarinda Dr H Andi Harun meresmikan Kantor Denpal VI/1 Samarinda dan Asrama Tipe K Luar Korem 091/ASN di Jalan Basuki Rahmat pada Kamis (14/03/2024).
Acara ini diisi dengan buka puasa bersama Danrem 091/ASN Brigjen TNI Yudhi Prasetiyo, Kapaldam V/Mulawarman Kolonel CPL Antoni Pandapotan Sinaga, serta para anggota TNI di wilayah tersebut.
Dalam sambutannya Wali Kota Andi Harun mengungkapkan rasa bangganya atas kerja keras dan kolaborasi antara Pemkot Samarinda dan TNI yang berhasil merealisasikan pembangunan kantor dan asrama tersebut.
“Kehadiran kantor yang telah diperbaharui ini merupakan wujud nyata dukungan kami terhadap para prajurit TNI yang bertugas di wilayah Kota Samarinda,” kata Andi Harun.
Proyek ini dibantu oleh Pemkot Samarinda melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) yang dianggarkan dalam APBD Murni Tahun Anggaran 2023.
“Anggaran tersebut mencakup pembangunan delapan unit rumah dinas serta rehabilitasi Gedung Denpal VI/1 Samarinda,” kata Andi Harun.
Selain itu, Andi Harun menyampaikan rencana lanjutan pembangunan barak Denpal dengan delapan unit tempat tinggal serta pembangunan fasilitas seperti pagar dan gapura. Proyek ini akan didanai dari APBD Perubahan Tahun Anggaran 2023.
“Dengan berbagai fasilitas yang telah dibangun dan diperbaharui ini, saya berharap dapat meningkatkan semangat dan profesionalisme para anggota Denpal VI/1 Samarinda dalam menjalankan tugas serta memberikan dampak positif bagi masyarakat Kota Samarinda,” tambahnya.
Pada kesempatan tersebut, Wali Kota Andi Harun juga menegaskan bahwa kebutuhan beras di Kota Samarinda lebih dari cukup. Bahkan, sebelum kedatangan beras baru, stok yang tersedia dipastikan masih mencukupi hingga bulan Juni mendatang.
“Dengan peresmian ini, diharapkan para prajurit TNI dapat lebih bersemangat dan berkomitmen dalam menjalankan tugas, serta semakin mempererat hubungan antara Pemkot Samarinda dan TNI demi kemajuan bersama,” harap Andi Harun.(adv/sb-02/kominfo-smd) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *