Kota Balikpapan

Wali Kota Rahmad Mas’ud Rotasi 6 Pejabat Eselon II, Diantaranya Kepala Disdikbud dan Kadis Perdagangan

107
×

Wali Kota Rahmad Mas’ud Rotasi 6 Pejabat Eselon II, Diantaranya Kepala Disdikbud dan Kadis Perdagangan

Share this article
Para Pejabat Eselon II yang baru saja dilantik Wali Kota Rahmad Mas’ud di Aula Kantor Balai Kota Balikpapan, Senin (20/2/2023) sekitar pukul 19.30 WITA

BALIKPAPAN,suarabalikpapan.com–Mutasi di lingkungan pejabat Pemerintah Kota Balikpapan kembali bergulir. Sebanyak 6 Pejabat Eselon II dirotasi Wali Kota Balikpapan H Rahmad Mas’ud SE ME. Pelantikan dan sumpah jabatan berlangsung di Aula Kantor Balai Kota Balikpapan, Senin (20/2/2023) sekitar pukul 19.30 WITA. Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud memberikan apresiasi dan selamat kepada pejabat yang baru saja dilantik, ia berharap menunjukkan kinerja optimal sebagai langkah strategis dalam upaya meningkatkan kinerja Pemkot Balikpapan. “Apalagi Kota Balikpapan sebagai penyangga Ibu Kota Nusantara (IKN) para aparatur pemerintah daerah dituntut bekerja maksimal sebab sebagian kegiatan berskala nasional mulai dialihkan ke IKN yang berdekatan dengan Balikpapan memiliki infrastruktur dan akomodasi yang memadai,” ujar Rahmad Mas’ud dalam sambutannya.

Disamping pelayanan publik, kata Rahmad, yang harus diperhatikan dan ditingkatkan, yakni menggali potensi daerah masing-masing serta menggunakan produk dalam negeri agar mampu meningkatkan usaha lokal. “Saya mengajak bekerja dengan kolaborasi dan sinergi bukan hanya jadi slogan tetapi benar-benar diimplementasikan dalam kinerja, dan bekerja dengan komitmen karena akan ada evaluasi secara bertahap,” pungkasnya.

Untuk Pejabat Eselon II yang mengalami pergeseran yakni Irfan Taufik menjabat Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikdikbud) yang sebelumnya menjabat Sekretaris DPRD Kota Balikpapan menggantikan Purnomo yang saat ini menjabat Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM). Purnomo menggantikan Sri Wahyuningsih yang digeser menjadi Kepala Dinas Pangan, Pertanian dan Perikanan (DP3) menggantikan Heria Prisni. Kemudian Haemusri Umar yang sebelumnya menjabat Staf Ahli Wali Kota Bidang Sosial, Kesejahteraan, dan Pengembangan SDM menggantikan Arzaedi Rachman sebagai Kepala Dinas Perdagangan.

Sementara Heria Prisni menjabat Staf Ahli Wali Kota Bidang Sosial, Kesejahteraan, dan Pengembangan SDM. Sedangkan Arzaedi Rachman menjadi Staf Ahli Wali Kota Bidang Perekonomian dan Pembangunan menggantikan Doortje Marpaung yang telah memasuki masa pensiun. Selain itu, Wali Kota Rahmad Mas’ud juga melantik Camat Balikpapan Timur Mustamin yang sebelumnya menjabat Sekretaris Camat Balikpapan Kota serta Kepala Bidang Kabid Tata Lingkungan dan SDA Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Balikpapan Arizal Rahman.(sb-02/adv/kominfo-balikpapan)  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *