by

Yulianus : Penetapan Tarif Retribusi Jasa Usaha dan Umum Harus Sesuai Kemampuan Masyarakat

SANGATTA,suarabalikpapan.com–DPRD Kutai Timur menyoroti penetapan tarif retribusi jasa umum agar sesuai biaya penyediaan jasa dan kemampuan masyarakat. Menurut anggota DPRD Kutim dari Fraksi Demokrat, Yulianus Palangiran, hal itu perlu ditinjau dari aspek keadilan.

“Peraturan pemerintah daerah tersebut memang perlu untuk direvisi guna menyesuaikan dengan kondisi-kondisi terkini yang terjadi di masyarakat dalam mewujudkan perubahan,” ungkap Yulianus, saat menyampaikan pandangan umum fraksi tentang sejumlah perda, baru-baru ini.

Yulianus menegaskan, pada dasarnya Fraksinya mendukung mendukung percepatan penetapan perubahan sejumlah Perda tersebut termasuk perda retribusi daerah. “Kami dari Fraksi Partai Demokrat menginginkan segera dilakukannya penetapan perda-perda tersebut sesuai dengan waktu yang telah ditentukan,” pintanya.

Dirinya juga berharap, pemerintah dapat meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat, khususnya dalam pembangunan guna meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD). “Dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan memberikan kepastian hukum dalam pelaksanaan retribusi daerah, perlu dibuat aturan dengan memperhatikan potensi daerah,” pungkasnya.(adv/sb-04)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita terkini