by

471 Aset Milik Pemkot Belum Kantongi Sertifikat Siap Didaftarkan ke BPN

BALIKPAPAN,suarabalikpapan.com-Panitia khusus (Pansus) Penyelamatan Aset DPRD Kota Balikpapan menggelar rapat dengar pendapat (RDP) dengan Dinas Pertanahan, Penataan Ruang (DPPR) serta Badan Pengelolan Keuangan Aset Daerah (BPKAD) Kota Balikpapan,  di ruangan rapat paripurna, pada Selasa (15/6/2021).

RDP membahas  penyelamatan aset tetap, gedung dan bangunan milik Pemkot Balikpapan. RDP dipimpin Ketua Pansus Penyelamatan Aset, H.Haris, didampingi anggota Puryadi, Hj Kasmah, Nelly Turuallo, Nurhadi Saputra, Yohanis Patiung, Simon Sulean serta H Danang Eko Susanto.

Wakil Ketua Pansus Penyelamatan Aset DPRD Balikpapan Puryadi kepada awak media  meminta kepada setiap OPD di lingkungan Pemkot Balikpapan agar mempersiapkan data-data lahan yang sudah bersertifikat dan belum sertifikasi.

“Diakuinya, dari penjelasan DPPR bahwa masih ada lahan yang belum bersertifikat untuk dibebaskan, sehingga DPPR belum bisa menyerahkan kepada BPKAD untuk dilakukan pencatatan,” katanya.

Sampai saat ini ada 471 aset Pemkot yang belum memiliki sertifikat. Pansus Penyelamatan Aset memberikan waktu satu minggu kepada DPPR untuk segera mendaftarkan  ke Badan Pertanahan Nasional (BPN)  Balikpapan agar dibuatkan sertifikat.

Sementara itu, Kepala DPPR Kota Balikpapan Tatang Sudirja mengatakan, pihaknya akan melakukan pendataan dan siap mendaftarkan lahan milik Pemkot yang belum memiliki sertifikat ke BPN.(sb-03).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita terkini