by

486 Personel Polisi Amankan Pilkades Serentak di Paser

TANA PASER,suarabalikpapan.com-Sebanyak 486 personel kepolisian akan mengamankan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak pada 52 desa yang tersebar pada 10 kecamatan di Kabupaten Paser, pada Kamis (8/4/2021).  

“Jumlah masing-masing tempat sendiri, tidak jauh berbeda dengan Pilkada 2020, ada yang sifatnya standby dan ada yang langsung ke desa-desa sesuai jumlah TPS dan jarak antar TPS,” kata Kapolres Paser, AKBP Eko Susanto, kepada media ini, Senin (5/4/2021)

Ia menegaskan,  sampai saat ini, pelaksanaan kampanye yang dilaksanakan calon kepala Desa berjalan sesuai mekanisme yang telah ditetapkan. Dari hasil evaluasi para personil Polres Paser sejauh ini para calon kepala desa berkampanye secara sportif, dan tetap menjaga porotokol kesehatan.

“Kami dari pihak Polres Paser mengharapkan mereka tetap konsisten, agar terselenggara Pilkades aman dan damai,” harapnya.

Kapolres mengatakan, personel yang akan diterjunkan ke lapangan disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing kecamatan dan desa, hal ini dikarenakan setiap wilayah memiliki titik rawan masing-masing berdasarkan zona wilayah dan telah berkordinasi dengan para Kapolsek, berkaitan kebutuhan pasukan.

“Ada yang minta 10 personel ada yang minta 20 personel, jadi masing-masing kapolsek berbeda kebutuhanya,” akunya.

Ia menegaskan akan menindak tegas bagi para tim atau perusuh yang mencoba mengganggu kestabilan wilayah Kabupaten Paser, pada momen Pilkades ini.

“Tentunya kami lebih mengedepankan komunikasi persuasif sebelum mengambil tindakan yang lebih tegas,” pungkasnya.(sb-06)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

73 views

Berita terkini