by

Adi Sutiono : Pelayanan Listrik di Pelosok Desa Harus Menjadi Skala Prioritas Pemerintah

SANGATTA,suarabalikpapan.com–Anggota DPRD Kutai Timur dari Fraksi Partai Golkar, Adi Sutiono menilai, usulan-usulan yang disampaikan sejumlah kepala desa pada musyawarah perencanaan pembangunan (musrenbang) beberapa waktu lalu, terdapat persoalan yang harus diselesaikan segera. Mayoritas usulan soal ketersediaan fasilitas listrik dan jaringan komunikasi untuk teknologi informasi (IT) di pelosok desa.

Hal itu disampaikan Adi Sutiono saat menghadiri musrenbang di Balai Desa Bukit Harapan, Kecamatan Kaliorang, belum lama ini. Dirinya mengaku siap mengawal usulan-usulan tersebut.

“Ketersediaan fasilitas listrik sangat berpengaruh terhadap kehidupan bermasyarakat di daerah. Begitu juga ketersediaan jaringan komunikasi untuk teknologi komunikasi yang sudah menjadi kebutuhan sehari-hari bagi masyarakat modern saat ini,” ujar Adi.

Adi berharap pemerintah serius dalam menyediakan fasilitas listrik untuk desa-desa yang ada di pelosok Kutim. Ia juga berharap hal itu menjadi skala prioritas untuk dimasukkan dalam sistem informasi pembangunan daerah (SIPD) Pemkab Kutim.

“Ya, kita akan kawal terus melalui SIPD ini, termasuk tadi masalah penerangan yang menjadi skala prioritas dari pemerintah. Pokoknya kita akan dorong terus program dari pemerintah yang pro rakyat,” kata Adi.

“Kalau memang belum teraliri listrik PLN, paling tidak ada solusi yang diberikan pemerintah. Semoga ke depan program-program dari Pemkab Kutim dapat berjalan dengan baik,” harap Adi.(adv/sb-04) 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita terkini