by

Anjas : Jembatan Sangatta Lama Sangat Dibutuhkan Masyarakat Kutim

SANGATTA,suarabalikpapan.com-Anggota DPRD Kutai Timur Sayid Anjas bersyukur dengan diresmikannya Jembatan Sangatta Lama yang menjadi penghubung antara Kecamatan Sangatta Utara dengan Kecamatan Sangatta Selatan.

Menurut legislator Golkar ini, pembangunan Jembatan Sangatta Lama sangat penting dan sudah dinanti-nantikan warga sejak lama, meskipun ada Jembatan Pinang dan Jembatan Kampung Kajang yang juga menghubungkan dua kecamatan di Kutim tersebut. “Itu menjadi poin utama mengapa jembatan ini dibikin, karena banyaknya korban atau insiden di kapal ponton itu,” ucap Anjas.

Selain itu, kata Anjas, pembangunan jembatan juga dilihat dari kebutuhan, sejak dulu, masyarakat dua kecamatan tersebut harus menggunakan perahu ponton sebagai sarana transportasi. Warga ingin ke pasar Sangatta Selatan atau sebaliknya ke Sangatta Utara memanfaatkan jasa perahu tersebut lantaran mempertimbangkan waktu dan jarak yang lebih dekat.

Soal kontruksi Jembatan Sangatta Lama, Anjas menilai sudah layak digunakan, sebagaimana permintaan dan harapan masyarakat. “Belum tahu uji bebannya kapan, yang pasti ini sudah layak banget sesuai permintaan masyarakat,” ucap Anjas.

Jembatan Sangatta Lama dengan sistem jamak atau Multiyears sukses dikerjakan oleh kontraktor lokal, Anjas megatakan, ini adalah contoh dan harus menjadi perhatian pemerintah daerah, kontraktor lokal juga memiliki kemampuan yang tak kalah dengan kontraktor dari luar daerah. “Jadi bukan jembatan saja, ini proyek contoh bahwa kontraktor lokal itu mampu mengerjakan proyek skala Multiyears. Rp 35 miliar (anggaran Jembatan Sangatta Lama) kalau saya tidak salah,” terang Anjas.(adv/sb-04).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita terkini