by

Ardiansyah Ingatkan Truk Berukuran Besar : Hati-hati Melintas di JPO Simpang Plaza Balikpapan

BALIKPAPAN,suarabalikpapan.com-Anggota DPRD Kota Balikpapan Ardiansyah mengingatkan kepada  truk berukuran besar agar berhati-hati melintas di bawah Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) Simpang Plaza Balikpapan. Sebab kalau tidak berhati-hati badan truk atau muatan bisa tersangkut di JPO.

“Apabila barang bawaan terlalu tinggi bisa tersangkut di JPO sehingga dapat merusak fasilitas public tersebut,” ujar Ardiansyah kepada awak media, di Gedung Parlemen Balikpapan, pada Senin (21/3/2022).

Hasil pemantauan media ini pada Sabtu, 19 Maret 2022 malam sebuah badan truk bermuatan barang yang melintas nyaris tersangkut di JPO. Kondisi ini sangat berbahaya apabila badan truk tersangkut bisa membuat JPO tersebut runtuh dan menimpa kendaraan lainya yang melintas.

JPO Simpang Plaza Balikpapan yang telah berusia lebih dari 20 tahun

Untuk itu, Ardiansyah mengingatkan kepada pemilik kendaran truk berukuran besar agar tidak memuat barang berlebihan sebab sangat berbahaya apabila tersangkut di JPO. “Saya mengimbau agar truk berhati-hati melintas di JPO Plaza Balikpapan sebab jembatan ini usianya sudah mencapai 20 tahun lebih. Ya mungkin sudah saatnya JPO ini direnovasi ulang,” pungkas politisi PPP ini.

Sekadar diketahui, Pemerintah Kota Balikpapan akan merevitalisasi dua proyek ikon kota Balikpapan yakni JPO Plaza Balikpapan dan tugu monumen perjuangan rakyat (monpera) dengan desain lebih menarik. Untuk JPO, tinggal dipercantik dengan desain baru. Anggarannya telah dimasukkan dalam APBD 2020. Konsep JPO, akan lebih banyak permainan lampu yang memperindah kesan JPO.(sb-03).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita terkini