by

Arfan Minta Pemkab Kutim Support Anggaran Disnakertrans

SANGATTA,suarabalikpapan.com-DPRD Kutai Timur menggelar rapat dengar pendapat (RDP) atau hearing bersama dengan pemerintah daerah, serikat pekerja atau buruh dan instansi terkait, di ruang hearing Sekretariat DPRD Kutim, Bukit Pelangi, Senin (3/5/2021).

Dalam rapat tesebut, berbagai persoalan muncul hingga menjadi perhatian wakil rakyat. Salah satu yang mengemuka adalah minimnya anggaran Dinaskertrans, sehingga program yang disusun dalam rencana kerja (renja) OPD tersebut belum mampu dilaksanakan secara maskismal. Hal ini disebut berdampak pada progam pemerintah daerah di bidang ketenagakerjaan.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Ketua II DPRD Kutim, Arfan meminta perhatian Pemkab Kutim. Pemkab dalam hal ini Bupati dan Wakil Bupati Kutim, Ardinasyah Sulaiman dan Kasmidi Bulang. “Mewakli lembaga DPRD dan teman-teman, bahwa dengan hadirnya Bapak Bupati dan Wakil Bupati hari ini agar anggaran Disnaker disupport pak. Kami siap membantu apabila disetujui dan fasilitas ini diberikan anggaran. Karena apapun bentuknya kalau anggaran macet, ya tadi (disebutkan) anggaran Rp 150 ribu, sampai di Bengalon simpang empat pulang lagi,” ujarnya.

“Nah ini mohon izin, mari kita bahas bersama, kita setujui bersama anggaran ini supaya diberilkan fasilitas yang lebih, supaya keluhan rekan-rekan serikat hari ini bisa terjawab,” ucap Arfan.

Kepada Disnakertrans, Arfan meminta agar senantiasa memabangun komunikasi yang baik dengan pihak legislatif. Ia juga menyarankan agar recana kerja (renja) OPD tersebut didorong ke DPRD. “Izin renja nya pak, disorong ke kami juga, nanti disampaikan ke Pak Bupati,” pungkasnya.(adv/sb-04)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita terkini