by

Bantaran Sungai Murung Perlu Dilakukan Penataan, Basti : Banyak Buaya dan Ular

SANGATTA,suarabalikpapan.com–Warga yang tinggal di bantaran Sungai Murung, Kelurahan Teluk Lingga, Kecamatan Sangatta Utara khawatir terhadap kondisi sekitar sungai yang kurang mendapat perhatian dari pemerintah. Ancaman binatang buas seperti buaya dan ular karena sekitar sungai tidak tertata terus menghantui warga khususnya di Perumahan Munte.
Warga setempat meminta adanya penataan di pinggiran Sungai Murung untuk menghindari adanya korban jiwa. Karena anak-anak kerap bermain dan berenang di sungai tersebut.
Menanggapi aspirasi warga, Anggota DPRD Kutim, Basti Sangga Langi dari Partai Amanat Nasional (PAN) itu pun berjanji untuk menindaklanjuti usulan perbaikan dan penataan sungai tersebut.
“Kita perjuangkan. Kami akan segera menindaklanjuti bagaimana bantaran sungai yang ada di daerah Munte ini segera kita perbaiki. Paling tidak kita turab,” ujar Anggota komisi A DPRD Kutim ini.
Dia mengatakan, aspirasi warga yang mengingkan penataan Sungai Murung memang harus mendapat perhatian. Keadaan bantaran sungai tersebut dibiarkan ditumbuhi rumput dan ilalang.
“Kita akan segera berkoordinasi dengan pemerintah daerah untuk mengakomodir usulan warga,” pungkas Basti (Adv/sb-05)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita terkini