by

Basti Dorong Peningkatan Penerimaan Daerah

SANGATTA,suarabalikpapan.com– Dalam pembacaan pemandangan fraksi-fraksi, para legislator tak hanya memaparkan hasil perembukan sejumlah wakil rakyat yang tergabung dalam fraksi. Ada juga sudut pandang yang penting dan bisa menjadi masukan untuk pemerintah daerah.

Anggota Fraksi Amanat Keadilan Berkarya (AKB) DPRD Kutai TImur, Basti Sanggalangi menjelaskan, peningkatan penerimaan daerah dari berbagai sektor merupakan hal yang menjadi tanggung jawab bersama dalam perkembangan masyarakat. Dirinya memandang pentingnya perubahan peraturan daerah dalam hal retribusi yang berlandaskan hukum diatasnya.

“Pembangunan dan ketersediaan pelayanan yang cukup pada masyarakat, serta landasan hukum yang berada di atasnya, maka perubahan peraturan daerah tersebut menjadi hal yang penting untuk dilakukan,”ucapnya.

Dalam rancangan perubahan Perda pembentukan desa pemekaran,Basti menganggap pentingnya untuk menjawab pemerataan pembangunan dan kemudahan akses pelayanan administrasi bagi masyarakat. Disampaikan Basti bahwa hal ini agar dapat Pembahasannya dilakukan secara bersama-sama antara pihak Legislatif dan Eksekutif sehingga akan memperoleh masukan yang lebih dalam percepatan pembangunan Kabupaten.

“sebagai bentuk terhadap hal tersebut maka salah satu hal yang diperlukan adalah pembentukan desa desa baru, ini bukan untuk menambah beban anggaran, tapi diharapkan dari pembentukan desa-desa ini nantinya akan memberikan potensi pendapatan daerah yang dapat digali dan dikembangkan dengan baik,”tutupnya. (adv/sb-04)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita terkini