by

Bau Menyengat, Warga RT 20 Karang Jati Apresiasi Nelly Turuallo Pindahkan Bak Sampah

BALIKPAPAN,suarabalikpapan.com-Anggota DPRD Dapil Balikpapan Tengah, Nelly Turuallo melakukan peninjauan pemindahan bak sampah, di Jalan Panorama Atas, RT 20 Kelurahan Karang Jati, Balikpapan Tengah, pada Jumat (9/4/2021). Peninjauan didampingi Sekretaris Camat Balikpapan Tengah, Lurah Karang Jati, petugas kebersihan DLH, serta Ketua RT 20 Haris.

Ketua RT 20 Haris memberikan apresiasi kepada Nelly Turuallo yang telah menindak lanjuti permintaan warga saat melakukan reses di Kelurahan Karang Jati terkait pemindahan bak sampah sebab sebagian  besar warga RT 20 tidak tahan mencium bau sampah.

Lurah Karang Jati Guntur Gunawan meminta kepada Ketua RT 20 Haris agar warganya tidak lagi membuang sampah di lokasi tersebut. Setelah dilakukan dibersihkan oleh DLH Kota Balikpapan. Ia juga mengajak warganya agar melakukan kerja bakti.

Hal senada disampaikan Sekretaris Camat Balikpapan Tengah, ia meminta agar warga melakukan pemagaran sepanjang area pembuang  sampah setelah dibersihkan DLH sehingga tak ada lagi warga yang membuang sampah di area tersebut.

Sementara itu, Nelly Turuallo menegaskan, siap membantu warga yang meminta agar tempat sampah di atas bukit dipindahkan kebawah. 

Ia juga meminta pihak kelurahah agar melakukan pertemuan kembali dengan  Pertamina untuk menentukan lokasi pembuangan sampah.(sb-03).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita terkini