by

Budiono Ingatkan Warga Balikpapan Persiapkan SDM  Hadapi IKN

BALIKPAPAN,suarabalikpapan.com- Wakil Ketua DPRD Balikpapan Budiono mengucapkan selamat HUT ke-125 Kota Balikpapan, pada Kamis, 10 Februari 2022. “Tema HUT Balikpapan kali ini “Balikpapan gotong royong Balikpapan nyaman”.  Saya mengharapkan tentunya selain membangun infrastruktur dan lainya, kita juga harus membangun jiwa dan tubuh kita,”kata Budiono kepada media ini, di ruang kerjanya pada Kamis (10/2/2022).

Menurutnya, jiwa kita harus bangun karena Kota Balikpapan saat ini menjadi penyangga IKN Nusantara yang harus mempersiapkan sumberdaya manusia (SDM), agar bisa bisa bersaing dengan para pendatang serta menjadi tuan di rumah sendiri.

“Jika nanti IKN Nusantara sudah terbangun akan menjadi kota internasional kita harus mampu berkompetisi, bersaing dengan tenaga tenaga dari luar daerah maupun manca negara, maka dari itu kita harus mempersiapkan diri dari sekarang untuk terus bangkit dan berinovasi,” ujar Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Balikpapan ini.

Selain itu, kata Budiono, masyarakat Balikpapan juga harus tetap semangat dalam menghadapi Pandemi Covid-19 dengan tetap menjaga protokol kesehatan (Prokes). “Kota Balikpapan banyak hal yang harus terus dibenahi sesuai panduan yang  tertuang di RPJMD. Seperti masalah pendidikan, kesehatan, infrastruktur, sebagai kota yang aman, nyaman, berkelanjutan menuju Kota Madinatul Iman yang dibangun dengan semangat gotong royong,” pungkas calon Wakil Wali Kota Balikpapan ini.(sb-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita terkini