by

Budiono Optimis Status PPKM Balikpapan Turun ke Level 3

BALIKPAPAN,suarabalikpapan.com-Wakil Ketua DPRD Kota Balikpapan Budiono optimis status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 di Balikpapan akan  turun ke level 3 sebab kasus harian terkonfirmasi positif Covid-19 terus mengalami penurunan.

Politisi PDI Perjuangan ini optimis sebab angka kasus harian Covid-19 mengalami tren penurunan lantaran upaya dan kerja keras Satgas Covid, pemerintah, masyarakat dalam mematuhi prokes sekaligus didukung data-data bahwa status PPKM Balikpapan layak turun level 3.

“Kita, terus menekan angka tersebut. Dan saya melihat perkembangan terakhir sudah semakin bagus, semakin landai. Angka kesembuhannya kelihatannya semakin turun, begitu juga angka kematian,” ujar Budiono, kepada awak media, di gedung parlemen, pada Selasa (7/9/2021).

Budiono menegaskan, untuk mencapai satus level 3, memang tidak mudah karena Kota Balikpapan sendiri merupakan kota terbuka sebagai pintu gerbang Kaltim sehingga tidak bisa dihindari yang membuat Satgas Covid-19 harus bekerja keras mencegah penyebaran virus mematikan ini.

“Untuk itu, kami mengajak kepada seluruh masyarakat agar tetap disiplin dalam menerapkan prokes dan segera melakukan vaksinasi untuk mewujudkan herd immunity atau kekebalan kelompok,”pungkas anggota DPRD Dapil Balikpapan Barat ini.(sb-03).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita terkini