by

Bupati dan Wabup Paser Tinjau Jalan Rusak Desa Pait-Pinang Jatus, Segera Turunkan Alat Berat

TANA PASER,suarabalikpapan.com-Bupati Paser dr Fahmi Fadli bersama Wakil Bupati Paser Hj Syarifah Masitah Assegaf meninjau sejumlah ruas jalan yang kerap dikeluhkan oleh masyarakat, pada Jumat (9/4/2021).

Jalan yang ditinjau bersama Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kabupeten Paser Hasanuddin dan jajaranya yakni jalan penghubung Desa Pait Kecamatan Longikis dan Desa Pinang Jatus Kecamatan Long Kali.

Bupati Paser dr Fahmi Fadli mengatakan, kunjungan kali ini guna melihat secara langsung ruas jalan yang sering dikeluhkan oleh masyarakat.

“Kami masih sering kali menerima keluhan dari masyarakat terkait kondisi jalan rusak di Kabupaten Paser yang menyebabkan perekonomian masyarakat menjadi lambat,” kata dr Fahmi.

Ia telah meminta Kepala DPUTR untuk segera melakukan penanganan kerusakan ruas jalan yang cukup parah dengan menurunkan alat berat. “Ada anggaran tanggap darurat yang bisa dialokasikan untuk menangani beberapa titik kerusakan parah di ruas jalan ini. Dalam waktu dekat kami akan turunkan alat untuk melakukan perbaikan jalan yang mengalami kerusakan parah,”akunya.

Kondisi jalan Desa Pait Kecamatan Long Ikis dan Desa Pinang Jatus Kecamatan Long Kali

Hal ini merupakan tindakan cepat untuk memperbaiki sementara jalan yang rusak sehingga aktivitas perekonomian masyarakat tidak terganggu. Untuk jangka panjang pihaknya akan mengalokasikan pada APBD 2022.

“Untuk sementara menggunakan anggaran tanggap darurat guna perawatan di beberapa titik yang rusak parah. Nanti dianggaran tahun 2022 baru akan kami laksanakan pembangunan,” tegasnya

Sementara itu, Kepala DPUTR Kabupaten Paser, Hasanuddin, menegaskan, segera menurunkan alat berat untuk melakukan perawatan terhadap ruas jalan tersebut.

“Secepatnya akan kami datangkan alat berat sebanyak dua unit. Kalau tidak ada kendala dalam waktu dua hari ini alat berat sudah diturunkan,” akunya.(adv/sb-06)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita terkini