Kabupaten Paser

Bupati Fahmi Resmikan Gedung Baru PKK Paser

27
×

Bupati Fahmi Resmikan Gedung Baru PKK Paser

Share this article
Bupati Fahmi Fadli didampingi Wabup Masitah Assegaf bersama Ketua TP PKK Paser Sinta Rosma Yenti meresmikan gedung baru PKK Paser, di Jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan Tanah Grogot, Jumat (3/3/2023).

TANA PASER,suarabalikpapan.com-Guna mensukseskan 10 Program PKK di Kabupaten Paser, Bupati Paser dr. Fahmi Fadli meresmikan gedung baru TP PKK Kabupaten Paser, di Jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan Tanah Grogot, Jumat (3/3/2023). Dengan lokasinya yang strategis dan representatif gedung TP PKK yang baru ini diharapkan dapat memberikan motivasi dan semangat baru yang lebih kuat untuk TP PKK Kabupaten Paser dalam melaksanakan programnya. “Sapras penunjang ini dalam rangka melaksanakan tugas kemasyarakatan, salah satunya sinergi dengan pemerintah daerah mewujudkan Paser Maju, Adil dan Sejahtera (MAS),” kata Fahmi, Jumat (3/3/2023).

Dibangunnya gedung baru TP PKK Kabupaten Paser ini, lanjut Fahmi, bukan untuk boros-boros anggaran, namun memperhatikan kondisi dan fakta kantor lama sudah tidak layak, banyak kerusakan hingga kerap kebanjiran. “Ini karena kebutuhan, bukan keren-kerenan dibangun gedung baru ini,” tegasnya. Pembangunan gedung baru ini juga salah satunya dalam rangka turut menyukseskan Paser MAS yakni membantu Pemkab Paser dalam permasalahan sosial dan kesejahteraan masyarakat khususnya stunting, seperti ikut mensosialisasikan hingga di lingkup desa atau dalam kegiatan lainnya yang dilaksanakan TP-PKK.
“Kami berharap TP PKK dapat mensosialisasikan agar ibu-ibu hamil atau memiliki usia balita untuk dapat mengurangi angka stunting, sosialisasi gizi yang baik, tinggi badan yang sesuai dengan usia. Semua harus terlibat dalam mewujudkan Paser MAS,” tambahnya.
Sementara itu, Ketua TP-PKK Kabupaten Paser, Sinta Rosma Yenti mengatakan, sejak tahun 2021, pihaknya telah menyampaikan kondisi fisik bangunan PKK yang lama banyak yang bocor bahkan kerap kebanjiran dan akhirnya 2023 diberikan tempat atau wadah yang baru. Nantinya gedung TP PKK Kabupaten ini, tak hanya dimanfaatkan untuk TP-PKK, melainkan juga beberapa organisasi lainnya yang ia pimpin untuk dijadikan sekretariat, antara lain, Bunda PAUD dan Dekranasda. Tempat ini juga dijadikan tempat pengaduan masyarakat dan terbuka sebesar-besarnya untuk semua. “Ini rumah kita, bukan rumah saya, mari jaga dan rawat bersama, begitupun saya harap dengan organisasi lainnya,” ujar Sinta.(sb-06/adv/kominfo-psr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *