by

Bupati Fahmi Sambut Baik Pencanangan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi di Lingkungan Kejari Paser

TANA PASER,suarabalikpapan.com-Bupati Paser dr Fahmi Fadli menyambut baik  pencanangan zona integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) di lingkungan Kejaksaan Negeri (Kejari) Paser. Ia berharap melalui penandatanganan ini dapat menjadi penyemangat untuk melaksanakan semua aturan. “Jadikan hal ini menjadi penyemangat, dalam pemberantasan Korupsi, Kolusi, Nepotisme (KKN), pada reformasi birokrasi dan pelayanan publik yang didukung dengan pengawasan yang konsisten dan obyektif,” pintanya.

Selain itu, ia juga mengajak semua pihak baik jajaran Pemerintahan, untuk menyukseskan WBK di Kabupaten Paser. “Mari kita sukseskan dan dukung pencanangan ini supaya bisa lebih maksimal dan mampu memenuhi harapan masyarakat,” harapnya.

Pencanangan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) merupakan program Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Repormasi Birokrasi (PANRB). Dengan tujuan, mengajak seluruh badan atau lembaga pemberi layanan publik untuk turut serta menciptakan kepercayaan publik yang tinggi dengan kinerja bersih dan terbebas dari KKN.

Sekadar diketahui Kejari Paser melakukan penandatanganan bersama Bupati dan Ketua DPRD Paser terkait pencanangan Zona Integritas (ZI) menuju WBK dan WBBM di  Kantor Kejari Paser, Senin (3/5/2021) Penandatanganan dilakukan oleh Kejari M Judhy Ismono dan jajarannya, kemudian Bupati  Fahmi Fadly, Ketua DPRD Paser Hendra Wahyudi, Kapolres Paser AKBP Eko Susanto, Dandim 0904 Tanah Grogot Letkol Czi Widya Wijanarko serta unsur Forkopimda lainya.

Kajari Paser, Mochamad Judhy Ismono mengatakan, pencanangan ini agar pihaknya komitmen untuk menjaga zona integritas. “Dengan tujuan meningkatkan kualitas pelayanan  bagi masyarakat Kabupaten Paser,” ujarnya.

Ia menambahkan, pembentukan zona integritas ini difungsikan untuk pengawasan internal Kejaksaan, bukan untuk pengawasan keluar. “Kalau pengawasan luar kejaksaan, bukan termasuk kategori ini,” pungkasnya.(adv/sb-06)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita terkini