DPRD Balikpapan

Dewan Minta Kisruh Pengelolaan ZIS Segera Dituntaskan

39
×

Dewan Minta Kisruh Pengelolaan ZIS Segera Dituntaskan

Share this article
Ketua Komisi IV DPRD Balikpapan Doris Eko Rian Desyanto

BALIKPAPAN,suarabalikpapan.com-Kisruh pengelolan dana zakat di Kota Balikpapan seharunya tidak perlu terjadi. Apabila pengelolaan dan pengumpulan zakat dilakukan secara benar DAN terbuka. Sehingga benar-benar dapat membantu ekonomi umat.

Demikian diungkapkan Ketua Komisi IV DPRD Balikpapan Doris Eko Rian Desyanto kepada awak media di Gedung Parlemen pada Selasa (2/5/2023). Diakuinya, Wali Kota Balikpapan telah mengeluarkan Surat Edaran (SE) Nomor 451.12/1282/Kesra Tanggal 28 Oktober 2022 guna meminta kepada seluruh pihak untuk menyetorkan ZIS ke Baznas Balikpapan.
Kemudian Departemen Agama Kota Balikpapan mengeluarkan surat Nomor 4448/Kk.16.03.7/BA/10/2022 tertanggal 19 Oktober 2022, ditujukan kepada kepala kantor, badan, dinas, instansi vertikal, perbankan, perhotelan, perusahaan swasta.
Menurut politisi partai Golkar ini, anehnya instansi tersebut justru tidak menyetor dana ZIS selama 3 bulan ke Baznas Kota Balikpapan. “Kami meminta kedua belah pihak segera menyelesaikan persoalan ini sehingga tidak terjadi kondisi yang tidak kondusif terhadap pengelolaan ZIS di Kota Balikpapan,”pungkas Anggota DPRD Dapil Balikpapan Kota ini. (sb-03).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *