DPRD Balikpapan

Dewan Soroti Badan Jalan Digunakan Sebagai Tempat Parkir

52
×

Dewan Soroti Badan Jalan Digunakan Sebagai Tempat Parkir

Share this article
Anggota Komisi III DPRD Balikpapan Siswanto Budi Utomo

BALIKPAPAN,suarabalikpapan.com- Anggota Komisi III DPRD Balikpapan Siswanto Budi Utomo mengingatkan kepada pengendara serta  juru parkir agar tidak memanfaatkan badan jalan sebagai lokasi parkir kendaraan bermotor. “Apalagi di trotoar karena berisiko mengakibatkan kecelakaan lalu lintas (lakalantas) dan membahayakan pengendara lain yang melintas,” kata Siswanto Budi Utomo kepada media ini di Gedung Parlemen pada Selasa (24/1/2023).

Salah satu ruas badan jalan protokol di Balikpapan yang digunakan sebagai tempat parkir

Ia menilai, masih banyak badan-badan jalan digunakan untuk tempat parkir sehingga rawan lakalantas serta mengganggu kenyamaman pengendara lainya. Seperti di kawasan Jalan Jenderal Sudirman, Ahmad Yani, Mayjend Sutoyo Gunung Malang dan lainya. “Sudah jelas-jelas ada rambu dilarang parkir, namun tetap saja ada yang melanggar,” kata Siswanto.

Seharusnya, kata Siswawanto, juru parkir resmi bertugas pada titik-titik parkir yang telah ditetapkan oleh Pemkot Balikpapan. “Saya berharap OPD terkait seperti  Dishub dibantu aparat TNI-Polri dan Satpol PP menertibkan kendaran yang parkir di badan jalan-jalan protokol,”pungkas Anggota DPRD Dapil Balikpapan Kota ini.(sb-03).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *