Kota Balikpapan

DMI Balikpapan Berangkatkan 4 Delegasi, Salurkan Bantuan kepada Korban Gempa Cianjur

269
×

DMI Balikpapan Berangkatkan 4 Delegasi, Salurkan Bantuan kepada Korban Gempa Cianjur

Share this article
Ketua DMI Kota Balikpapan Dr H Sugianto MM berfoto bersama para delegasi DMI Kota Balikpapan yang akan diberangkatkan ke lokasi korban gempa Cianjur. Pelepasan dilakukan di Sekretariat DMI Kota Balikpapan di Masjid Agung At-Taqwa Balikpapan, Minggu (11/12/2022) sore

BALIKPAPAN,suarabalikpapan.com-Simpati terus mengalir kepada ribuan korban gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Kali ini datang dari Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Balikpapan. Pada Minggu (11/12/2022) sore, sebanyak 4 delegasi diberangkatkan ke Cianjur di Sekretariat DMI Balikpapan di Masjid Agung At-Taqwa Balikpapan.

Keempat delegasi tersebut yaitu. Wakil Ketua DMI Kota Balikpapan H Ruslan Afandi, Bendaraha DMI Kota Balikpapan H Mispan, Ketua PC DMI Balikpapan Tengah Herry Gunawan dan Ketua PC DMI Balikpapan Kota Harry Supriyono.

Mereka akan menyalurkan bantuan kepada para korban,  baik  di pengungsian maupun di rumah masing-masing.  Bantuan tersebut dalam bentuk uang sebesar Rp 200 juta lebih yang dikumpulkan oleh PD DMI t dan 6 PC DMI di Balikpapan.

Menurut Ketua DMI Kota Balikpapan, Dr H Sugianto, MM yang ikut melepas para delegasi mengatakan, dana untuk korban gempa Cianjur ini akan digunakan sesuai kebutuhan para korban. “Jadi kami bantu sesuai dengan keubutuhan. Seperti sembako dan lain-lain,” kata H Sugianto usai melepas delegasi DMI Kota Balikpapan ke wilayah korban gempa Cianjur.

Dirinya berharap bantuan ini bisa bermanfaat dan meringankan beban para korban gempa yang saat ini tinggal di tenda-tenda maupun rumah warga. “Untuk biaya transportasi dan operasional delegasi DMI Balikpapan selama di Cianjur tidak menggunakan dana donasi tetapi menggunakan dana yang dikumpulkan secara mandiri oleh rekan-rekan pengurus DMI,” ujar Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Balikpapan (Uniba) Ini.

Dirinya juga tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada donatur yang mengsuport kegiatan sosial dari DMI Kota Balikpapan untuk membantu korban gempa Cianjur, di antaranya, Universitas Balikpapan (Uniba),  Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Balikpapan, serta Pemkot Balikpapan.

Hadir dalam pelepasan delegasi DMI Kota Balikpapan ke Cianjur yakni Ketua DMI Kota Balikpapan, Dr H Sugianto, MM, Sekretaris DMI Kota Balikpapan H Nur Arifin SPdI, Wakil Ketua DMI Balikpapan Ruslan Afandi, Ketua PC DMI Balikpapan Tengah Herry Gunawan, Penyuluh Agama Islam Kemenag Kota Balikpapan Drs Abdul Hamid serta Bendaraha DMI Kota BalikpapanH Mispan.

Sementara itu, Pejabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkot Balikpapan, Ir Muhaimin, MT mengapresiasi DMI  Kota Balikpapan yang turut serta mendonasikan bagi  korban gempa di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. “Semoga donasi yang berhasil dihimpun dapat bermanfaat dan berkah bagi warga di Cianjur,” katanya.⠀

Selain itu, Muhaimin juga meminta kepada DMI Balikpapan agar turut serta mendoakan dan menjaga kondusifitas kota Balikpapan. Mengingat Balikpapan saat ini sebagai teras Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, di Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU).(sb-01)⠀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *