by

DPRD Kutim Sepakati 7 Poin Rancangan Awal RPJMD Kutim 2021-2026

SANGATTA,suarabalikpapan.com-DPRD Kabupaten Kutai Timur kembali menggelar rapat paripurna, dengan tema penyampaian laporan hasil kerja Bapemperda mengenai rancangan awal (ranwal) rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) Kabupaten Kutai Timur  2021-2026, di ruang sidang utama DPRD Kutim, Selasa (27/04/21).

Rapat Paripurna Anggota DPRD ke – 10 itu dipimpin Wakil Ketua II DPRD Kutim Arfan, didampingi Sekretaris DPRD Ikhsanuddin Syerpi dan beberapa anggota DPRD.

Sekretaris DPRD Kutim Ikhsanuddin Syerpi menyampaikan laporan Bapemperda atas pembahasan Rancangan Awal (Ranwal) RPJMD Kutim tahun 2021-2026.

“Sebagaimana undang-undang kitab usulan RPJMD disebutkan bahwa rancangan rencana pembangunan jangka menengah dimulai dari dilantiknya Bupati dan Wakil Bupati terpilih,” kata Ikhsan.

“Setelah penyusunan Ranwal RPJMD selesai maka dilakukan persetujuan oleh Pemerintah dan DPRD. Selanjutnya Bapemperda melakukan rapat dan hasilnya dituangkan dalam laporan,” lanjut Ikhsan.

Hasil dari laporan Bapemperda akan melahirkan kesepakatan yang akan ditindaklanjuti untuk RPJMD. “Dari 18 masukan yang disampaikan, akhirnya menghasilkan 7 poin dalam nota kesepakatan,” ujarnya. (adv/sb-04)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita terkini