by

Dua Truk Tabrakan di KM 11 Desa Keluang Paser Jaya, Sopir Terjepit

TANA PASER,suarabalikpapan.com-Kecelakaan lalulintas (lakalantas) melibatkan 2 kendaraan jenis truk terjadi di Jalan Negara KM 11, Desa Keluang Paser Jaya, RT 012 Kelurahan Kuaro, Kecamatan Kuaro. Kecelakaan yang mengakibatkan kedua sopir terluka ini diduga akibat laju kendaraan yang tidak terkendali. Salah satu sopir sempat terjepit namun berhasil dievakuasi oleh warga dan polisi.

“Diduga karena kendaraan melaju cukup kencang sehingga sopir tidak bisa mengendalikan kendaraan,” kata Kapolsek Kuaro, Iptu Suradi SH, saat dihubungi media ini, Jumat (18/6/2021).

Kecelakaan terjadi sekitar pukul 08.45 Wita di Jalan Negara KM 11 Desa Keluang Paser Jaya. Adapun 2 kendaraan yang terlibat kecelakaan adalah mobil Mitsubishi Colt Diesel bak besi KT-8876-BE dan Mobil Dump Truck Toyota Dyna KT-8271-EF. “Korban dua orang sopir truk mengalami luka ringan, dibawa ke RSUD Panglima Sebaya Grogot,” kata Iptu Suradi.

Kecelakaan bermula ketika kedua kendaraan datang dari arah berlawanan. Setiba di tikungan Jalan Negara KM 11 Desa Keluang Paser Jaya, diduga salah satu kendaraan lepas kendali sehingga terjadilah tabrakan. “Sesuai keterangan bahwa pengemudi mobil Mitsubishi Colt Diesel bak besi KT-8876-BE berusaha menghindar, namun karena jaraknya sudah sangat dekat sehingga tabrakan tidak bisa dihindari,” ujarnya.

Kecelakaan tersebut mengakibatkan bagian depan kedua kendaraan remuk dan melintang di jalan. Namun tidak ada korban jiwa. Tetapi pengemudi mobil Dumpt Truck Dyna KT-8271-EF Andika Abdi Cahyo mengalami luka pada bagian kepala serta kaki bagian kanan patah. Sedangkan pengemudi mobil Mitsubishi Colt Diesel bak besi warna kuning KT-8876-BE Kostantinus Dabut hanya mengalami luka ringan pada bagian tangan dan kaki. Saat ini, kedua sopir tersebut sedang menjalani perawatan di RSUD Panglima Sebaya dan pihak Polsek Kuaro sedang mendalami penyebab laka lantas tersebut.(sb-06)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita terkini