by

Fahmi Kembali Pimpin PKB Paser, Targetkan 12 Kursi di Pileg 2024

TANA PASER,suarabalikpapan.com-Ketua DPW PKB Kaltim Safruddin SPd melantik pengurus DPC PKB Kabupaten Paser periode 2021-2026, di Ball Room Kriyad Hotel Sadurengas Kecamatan Tanah Grogot, pada Minggu (31/10/2021). Pelantikan ini merupakan tindak lanjut dari pelaksanaan musyawarah cabang (Muscab) yang digelar serentak beberapa waktu lalu. Selain dilantik, para pengurus juga wajib menandatangani kontrak kerja, yakni siap membawa PKB menjadi partai besar, dan memberi manfaat bagi masyarakat.Usai di lantik Ketua DPC PKB Kabupaten Paser dr Fahmi Fadli yang kembali terpilih pada periode 2021-2026 mengatakan, pada tahun 2009, PKB Paser hanya memperoleh 1 kursi di DPRD Paser. Di mana pada pileg 2019-2024, ia menargetkan PKB Paser harus memperoleh enam kursi. “Alhamdulillah target tersebut telah terwujud PKB memperoleh 6 kursi di DPRD Paser atau dua kali lipat dari perolehan kursi di Pileg 2014-2019 lalu,” ucapnya.

Fahmi melanjutkan, usai dilantik PKB Paser menargetkan 12 kursi pada Pileg 2024. “Target 12 kursi itu tidak akan terjadi, apabila tidak ada usaha dan kerja keras dari semua pengurus serta kader PKB di Paser,” ujarnya.

Pada waktu kegiatan partai di Samarinda beberapa waktu lalu kata Fahmi, ada kutipan yang menginspirasinya yaitu manusia untuk memiliki mimpi yang tinggi terkadang ragu dan takut, hal tersebut yang dapat menghambat mimpi dan keinginan tersebut. Memiliki cita-cita dan keinginan yang tinggi perlu dipupuk dan dirawat, jangan sampai takut untuk mengejar hal tersebut. “Lagian tidak ada bayaran untuk kita bermimpi, kalau para kader kami tak dipecut dari sekarang maka tidak akan bergerak,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua DPW PKB Kaltim, Syafruddin mengatakan, pelantikan ini tidak hanya seremonial semata, namun juga sebagai pertanggung jawaban kepada Tuhan YME. “Saya menggantungkan banyak terhadap pengurus yang baru saja dilantik. Akan mampu memperoleh target yang ditentukan yaitu 12 kursi,” ucapnya.

Syafruddin melanjutkan, maka dari itu, diperlukan kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas. Karena berpartai tidak dibayar. Ia juga mengharapkan agar pengurus, anggota DPC PKB Paser serta partisipan dapat berkontribusi terhadap seluruh rakyat Paser. Sebab ia sering banyak membaca informasi di sosial media khusunya di Paser. Masyarakat masih banyak mengeluhkan tentang infrastruktur. Tentunya ini yang menjadi PR Bupati dan Wakil Bupati Paser, Ketua DPRD Paser serta anggota DPRD Paser dari Fraksi PKB saat ini. “Harus memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat di Paser, bagaimana agar dapat bisa merealisasikan hal tersebut yakni yang menjadi keluhan dan keinginan masyarakat,”ucapnya.

Tak hanya itu saja dalam rangka meningkatkan roda ekonomi Paser kata Syafruddin, Bupati dan Wakil Bupati mesti mempunyai terobosan inovasi program yakni seperti memberikan pinjaman lunak tanpa anggunan terhadap Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di¬† Paser sebab UMKM merupakan ujung tombak roda perekonomian, apabila pemerintah daerah berani memberikan program tersebut kepada UMKM, tentunya dengan keyakinan yang tinggi UMKM dapat berperan penting dalam pembangunan ekonomi di Paser. “Dengan adanya pinjaman lunak tersebut Mereka (UMKM) dapat membantu meningkatkan dan mengembangkan ekonomi di Paser,” ujarnya.

Selain itu, ia berpesan terhadap Bupati Paser, serta para anggota DPRD Paser agar dapat menggeser mindset para petani muda sehingga tumbuh petani milenial. Sehingga petani muda tersebut dapat berinovasi dan dapat memanfaatkan lahan yang sangat luas di Paser. “Ketika para Petani muda dapat merubah mindset tentunya dapat berinovasi memanfaatkan lahan-lahan dan area yang luas yang ada di Paser,” ujarnya.

Selain itu, untuk Bupati dan DPRD Paser agar dapat memudahkan akses investor untuk masuk ke Paser baik itu dalam negeri maupun luar negeri. “Beri kemudahan terhadap mereka, agar warga Paser bisa bekerja dan mengurangi angka pengangguran,” ucapnya.

Selanjutnya pemerintah daerah mesti menekan perusahaan yang pernah merumahkan karyawan, untuk memperkerjakan kembali. “Ini dimaksudkan untuk mengurangi pengangguran dan juga distribusi paska lulus SMA sederejat dan perguruan tinggi,” pungkasnya.(sb-06)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita terkini