by

Fahmi-Masitah Sah Pimpin Kabupaten Paser, Tinggal Menunggu Jadwal Pelantikan

TANA PASER,suarabalikpapan.com-Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan pasangan nomor urut 3 dr Fahmi Fadli dan Hj Syarifah Masitah Assegaf sebagai pemenang Pilkada Paser 2020.

Keputusan ini disampaikan Ketua KPU Kabupaten Paser, Abdul Qayyim Rasyid, dalam  rapat pleno  penetapan calon Bupati dan Wakil Bupati Paser terpilih,  di Ballroom Hotel Kyriad Sadurengas,  Jumat (22/1/2021) malam.

“Pasangan calon  nomor urut 3 dr Fahmi Fadli dan Hj Syarifah Masitah Assegaf ditetapkan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Paser terpilih telah ditetapkan di Samarinda 22 Januari 2021,” kata Abdul Qayyim Rasyid, ketika membacakan surat keputusan.

Rapat pleno penetapan Bupati dan Wakil Bupati Paser terpilih hasil Pilkada 2020

Pasangan dr Fahmi Fadli dan Hj Syarifah Masitah Assegaf ditetapkan sebagai pemenang Pilkada Paser  dengan perolehan suara sebanyak 57.809 atau 46,23 persen dari total suara sah 125.059.  

“Hasil ini selanjutnya akan disampaikan kepada DPRD Kabupaten Paser, kemudian tembusanya kepada Gubernur Kaltim, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dan Presiden RI untuk segera ditentukan jadwal pelantikan,” ujar Qayyim.

“Tugas KPU Kabupaten Paser sampai  rapat pleno penetapan hari ini. Sedangkan untuk pelantikan bukan lagi ranah KPU tetapi sudah ranah Pemkab Paser,” pungkasnya.(sb-06)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita terkini