by

Hasil Tes Urine,  Wabup Masitah Sebut 2 Pegawai Pemkab Paser Terindikasi Positif Menggunakan Narkoba

TANA PASER,suarabalikpapan.com-Guna mencegah peredaran narkoba di Kabupaten Paser, sesuai arahan dari Bupati Paser dr. Fahmi Fadli. Wakil Bupati Paser Hj. Syarifah Masitah Assegaf melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah Kantor OPD di Lingkungan Pemkab Paser, pada Rabu (20/10/2022).

Pada sidak tersebut Wabup Hj. Syarifah Masitah Assegaf menyasar ke Kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Penelitian dan Pengembangan (Bappedalitbang)  serta Badan Pendapatan Daerah (Bapenda).  Usai melakukan sidak pada kedua kantor OPD tersebut, Masitah mengatakan, tujuan dilaksanakan sidak ini untuk menjaga lingkungan Pemkab  Paser dari bahaya penyalahgunaan narkoba. “Kami tegaskan, tidak akan memberikan keringanan bagi pegawai yang menggunakan narkoba, karena itu kami lakukan tes urin secara berkala dan mendadak,” kata Masitah, kepada awak media, pada Rabu (20/10/2022).

Masitah melanjutkan, dalam sidak kali ini Pemkab Paser menggandeng Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Paser, Kejaksaan, pihak Kepolisian. Sebanyak 48 pegawai yang dilakukan tes urin, dari hasil tes urin tersebut petugas mendapati dua pegawai yang terindikasi positif menggunakan narkoba. “Ada dua terindikasi positif dan akan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Jika benar melakukan penyalahgunaan narkoba, maka akan kami proses sesuai dengan Instruksi Bupati Nomor 9 Tahun 2022,” tegasnya.

Masitah berpesan kepada seluruh pegawai di lingkungan Pemkab Paser agar selalu menjaga citra pemerintahan, ia berharap Lingkungan Pemkab Paser bersih dari narkoba. “Kami tekankan kepada seluruh pegawai di Lingkungan Pemkab Paser agar tetap menjaga citra positif Pemkab Paser guna mewujudkan misi Paser Mas,”pungkasnya. (adv/sb-06)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita terkini